Market

Santri Harus Kuasai Transformasi Digital

Arief Wismansyah Hadiri Peringati Hari Santri/Foto: A Rohman

TANGERANG, SUARAINVESTOR.COM-
Peringatan Hari Santri Nasional di Kota Tangerang diperingati dengan kegiatan Istighasah dan Doa Bersama sekaligus launching Lomba Antar Santri tingkat Nasional 2021.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang hadir didampingi oleh Wakil Wali Kota Sachrudin, mengatakan agar perjuangan santri terdahulu dapat menjadi cerminan santri masa kini untuk berkembang di tengah tantangan era transformasi digital di masa pandemi.

“Peranan santri begitu besar terhadap kemajuan bukan hanya Kota Tangerang tapi juga Indonesia. Era yang semakin pesat ini tentu menjadi tantangan sekaligus kesempatan untuk para santri mengambil peran sebagai pejuang muslim masa kini,” jelas Arief dalam kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid di Pondok Pesantren An-Nuqthah, Kecamatan Pinang Kota Tangerang, Jum’at, (22/10/2021).

Menurutnya, dengan kondisi Kota Tangerang yang berangsur membaik peran santri juga dibutuhkan untuk ikut menyiarkan pesan kebaikan di tengah masyarakat Kota Tangerang.

“Alhamdulillah Kota Tangerang masuk PPKM level 2, artinya kita harus sama-sama mendukung agar upaya pembentukan herd immunity di Kota Tangerang bisa semakin optimal,” tambah Arief.

Arief juga sekaligus meluncurkan kegiatan Lomba Antar Santri Tingkat Nasional yang diadakan secara daring.

Arief Berpesan agar para santri bisa mengeksplore kemampuan dan kreativitas dalam ajang nasional ini.

“Jadikan ajang ini untuk bertukar ilmu, pengalaman dan kreativitas dengan santri yang ada di seluruh Indonesia. Untuk itu saya mewakili Pemerintah Kota Tangerang mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional 2021 yang diperingati setiap tahun pada tanggal 22 Oktober, Santri Kota Tangerang siaga jiwa dan raga,” tukas Arief.

Sementara, Ketua Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kota Tangerang 2021, KH. Zuhri Fauzi mengapresiasi kepada Pemkot Tangerang yang telah ikut serta mendukung penyelenggaraan lomba antar santri tingkat nasional tersebut.

“Ini menjadi bentuk perhatian dan dukungan pemerintah kepada santri yang artinya juga mendukung masa depan generasi penerus di Kota Tangerang,” pungkas Zuhri. ***

Penulis. : A Rohman
Editor.   : Chandra

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top