Nasional

Said: Relawan Jokowi Bisa Dongkrak Suara Ganjar

Said: Relawan Jokowi Bisa Dongkrak Suara Ganjar
Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah/Foto: Anjasmara

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-PDI Perjuangan mengapresiasi keputusan kawan-kawan relawan Jokowi yang memasukkan nama Ganjar Pranowo sebagai kandidat yang direkomendasikan kepada Presiden Jokowi sebagai capres yang layak meneruskan legacy pemerintahan Presiden Jokowi berikutnya.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah menegaskan dukungan ini menambah kekuatan elektoral buat Ganjar Pranowo yang pada survei terakhir telah naik signifikan. “Seperti yang tercermin pada Survei SMRC, dimana Ganjar Pranowo mendapatkan dukungan 39,2%, Prabowo 32,1% dan Anies Baswedan 19,7%,” ujar Said di Jakarta, Selasas (16/5/2023).

Selain itu atas tren kenaikan elektabilitas Mas Ganjar juga disertai tren kenaikan kembali elektabilitas PDI Perjuangan, serta konsisten memuncaki elektabilitas partai politik dari berbagai lembaga survei. Apalagi, Mas Ganjar Pranowo sudah memenuhi kriteria yang disebutkan oleh Presiden Jokowi sebagai sosok pemimpin pemberani. “Banyak bukti digital yang bisa kita cek atas keberanian Ganjar Pranowo selama ini, baik saat menjabat sebagai anggota DPR maupun Gubernur Jawa Tengah dua periode,” ucapnya.

Saat menjabat Wakil Ketua Komisi II DPR, Ganjar Pranowo terbukti tidak terlibat megaproyek KTP elektronik yang melibatkan skandal suap para anggota Komisi II. “Keteguhannya untuk tidak korupsi sangat jelas,” tegasnya.

Ganjar Pranowo juga membuktikan diri sebagai anggota DPR yang pemberani karena menjadi salah satu inisiator terbentuknya Panitia Khusus Hak Angket Bank Century, dan menjadi anggota Pansusnya. “Menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah beliau membuat gebrakan bersih bersih di Jawa Tengah. Setahun memerintah di Jateng, beliau menjumpai banyak pungli di Jembatan timbang. Salah satunya di Jembatan Timbang Batang di tahun 2014. Sejak menjumpai banyak pungli, Ganjar membuat perombakan. Kini setiap jembatan timbang diberlakukan sistem online,” terang Said.

Tak hanya itu, Ganjar Pranowo juga menghadapi banyak pemain galian c di Jawa Tengah yang membuat kerusakan lingkungan hidup, berkurangnya sumber air, dan rusaknya jalan karena beban tonase Trucukan pengangkut galian c.

Terbukti Ganjar Pranowo mampu menertibkan banyak galian c liar di Jawa Tengah. Salah satu penertibannya kini jadi kawasan tambang legal yang dikuasai oleh Semen Rembang.“Dengan masuknya Semen Rembang maka pemerintah mendapatkan masukan, rakyat dapat pekerjaan, serta yang lebih penting ada pihak yang bertanggung jawab lingkungan hidup selama operasi tambang dan paska tambang,” imbuhnya.

Selain itu, Ganjar Pranowo membuat layanan publik lebih mudah. Rakyat Jateng tinggal mention media sosial Gubernur Jateng, dan ada respon cepat atas berbagai keluhan rakyat Jawa Tengah, seperti jalan rusak, bantuan rehab rumah, bantuan sosial, penanganan stunting, dan masih banyak lagi. Gebrakan ini jelas meringkas rantai birokrasi yang panjang. “Rakyat Jateng menjadi lebih mudah menyampaikan artikulasi dan mengawasi aspirasi yang disampaikannya,” pungkasnya. ***

Penulis    :     Budiana

Editor      :     Budiana 

 

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top