Market

Program RTLH Dilanjutkan, Warga Berumah Kumuh Terus Didata

Salah satu rumah warga yang didatang untuk mendapat bantuan RTLH/Sumber Foto: Humas Pemkab Tangerang

TANGERANG, SUARAINVESTOR.COM- Sebagai bentuk kepedulian kepada warganya yang kurang mampu, Camat Sukamulya, Yati Nurulhayat selalu menyempatkan diri untuk memonitoring sekaligus mendata warganya yang membutuhkan bantuan. “Ini memang kegiatan rutin kami di Kecamatan Sukamulya ketika sedang senggang, minimal seminggu sekali atau jika kami mendapat laporan dari RT atau RW setempat jika didapati ada warga kami yang membutuhkan bantuan,” kata Yati, Selasa (11/01/2022).

Menurutnya, monitoring ini juga sebagai bentuk kehadiran pemerintah di tengah-tengah warga. Dengan begitu, dia dapat berinteraksi langsung untuk mendengar keluhan atau masukan  warga di wilayah Kecamatan Sukamulya. Salah satunya, monitoring dilakukan di Kampung Merak, Desa Merak. Didapati dua warga yang membutuhkan bantuan, yakni seorang nenek dan juga sepasang suami istri yang berprofesi sebagai petani. “Kami mendapati dua warga, seorang nenek dan yang satu lagi adalah dari keluarga seorang petani. Walaupun dua warga tersebut mendapat bantuan dari BPNT (kartu sembako dari Kemensos), setelah kita cek rumahnya tidak layak. Dan ini sudah kami data dan akan mendaftarkannya ke dalam program bedah rumah (Program Pembangunan RTLH),” lanjutnya.

Dia berharap dengan adanya monitoring tersebut warga di Kecamatan Sukamulya, dapat merasakan kehadiran Pemerintah di tengah-tengah masyarakat. Dengan kehadiran tersebut, Yati meyakini mereka yang terdampak juga merasa diperhatikan. “Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang akan terus hadir untuk warga yang membutuhkan. Jika didapati warga yang membutuhkan bantuan segera lapor ke Kecamatan, agar nantiya dapat segera kami tindaklanjuti,” tukasnya. ***

Penulis     :    A Rohman

Editor       :    Chandra

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA POPULER

To Top