Ragam

“Pesta” Ultah Jaksa Kejari Kota Tangerang Tuai Sorotan Masyarakat

"Pesta" Ultah Jaksa Kejari Kota Tangerang Tuai Sorotan Masyarakat
Tangkapan Layar

TANGERANG, SUARAINVESTOR.COM- Perayaan “pesta” ulang tahun seorang jaksa di Kejaksaan Negeri Kota Tangerang menuai sorotan masyarakat. Video perayaan ulang tahun bak raja itu diposting di Instagram jakartanews.

Dalam video tersebut, Kasi Pidana Umum Kejari Kota Tangerang, Dapon Dariarma, yang terlihat dirayakan ulang tahunnya. Sang jaksa tampak mengenakan mahkota dan selempang bertuliskan” happy birthday”. Pesta itu bahkan diramaikan dengan kesenian ondel ondel.

Pengamat politik pemerintahan Indonesia, Hasanudin Bije, mengkritik pesta ulang tahun di Kantor Kejari Tangerang pada Rabu (7/9/2022) itu. Dia meminta jaksa di Kota Tangerang tidak bertingkah laku yang aneh-aneh.

Aktivis yang akrab disapa Bije ini menyebut bahwa tidak ada larangan seseorang atau sekelompok orang meluapkan kegembiraan.

Namun, di tengah sulitnya masyarakat atas kenaikan bahan bakar minyak (BBM) yang baru terjadi, Bije menilai merasa kurang pantas jika jaksa sebagai aparat penegak hukum melakukan pesta di kantor yang tidak ada urgensinya dengan tugas kedinasan.

“Apalagi saat ini mereka dituntut untuk menyelesaikan proses hukum yang masuk laporan ke kejaksaan. Kami berharap, Jaksa Agung dan Kajati Banten dapat menertibkan aparatnya, sehingga tidak mencederai hati masyarakat Kota Tangerang,” tegas Bije.

Ditempat terpisah, suarainvestor.com masih berupaya mendapatkan konfirmasi Kajari.***

Penulis     :   A Rohman

Editor       :   Chandra

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top