Market

Mapancas Soroti Isu  Ekonomi Nasional

Mapancas Soroti Isu  Ekonomi Nasional
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat atau DPP Mahasiswa Pancasila (Mapancas) Pilar Saga sedang memberikan keterangan/Foto: A Rohman

TANGERANG, SUARAINVESTOR.COM- Mahasiswa Pancasila (Mapancas) menggelar acara diskusi dan bukber bersama di Restoran Remaja Kuring, Ciater Tangerang Selatan, dalam acara diskusi tersebut Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat atau DPP Mahasiswa Pancasila (Mapancas) Pilar Saga Ichsan menekankan diskusi publik yang mengusung tema soroti situasi nasional, sosial, ekonomi dan politik bisa berjalan dengan baik dan dapat mencerahkan semua pemuda atau mahasiswa bagaimana ke depan bisa memikirkan situasi nasional, sosial, ekonomi dan politik ke depan Indonesia harus lebih baik dan mahasiswa mampu berfikir kritis dan memberikan kontribusi secara nyata.

“Kami memiliki banyak program-program yang berkaitan tentang sosial, ekonomi dan politik. Hari ini lebih membicarakan politik yang dilakukan di masing-masing DPD Mapancas di seluruh Indonesia, mudah- mudahan Mapancas bisa terus memberikan yang terbaik dengan berbagi ilmu dari para narasumber maupun mantan Ketua DPP Mapancas terdahulu agar bisa dicerna oleh mahasiswa saat ini,” kata Pilar, Sabtu (16/4/2022).

Menurutnya, Mapancas harus memiliki pokok-pokok pemikiran bagaimana organisasi kepemudaan yang bernafaskan ideologi pancasila menjadikan oase ditengah konstelasi politik nasional. Tidak memperkeruh situasi akan tetapi musti memberikan solusi secara nyata melalui gagasan dari sudut pandang organisasi yang berideologikan Pancasila, Amandemen UUD 1945, Kebhinekaan dan NKRI harus selalu digaungkan dalam program-program Mapancas kedepannya.

” Terkait politik di 2024, Mapancas selalu menjadi organisasi netral yang selalu ada ditengah-tengah masyarakat apapun pilihan terhadap politik masyarakat yang terpenting adalah rakyat mengetahui track record pemimpin terbaik dimasa depan bagi Indonesia,” tutur Pilar.

Sementara, Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) dan sekaligus Dosen Fisip UNIS Tangerang Adib Miftahul menambahkan  Mahasiswa Pancasila (Mapancas) harus bernafaskan kosensus politik dari para pendiri bangsa yakni Pancasila, UUD 1945 dan NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, bahwa 4 pilar itulah yang disampaikan untuk para mahasiswa.

“Mapancas harus tampil di depan menjadi oase  perpolitikan nasional, ketika para mahasiswa bersatu padu menjadi agen perubahan terbaik ditengah masyarakat,” tukas Adib. ***

Penulis      :    A Rohman

Editor        :    Chandra

 

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top