Market

Kumpulkan Pengusaha Muda, Beredar Wacana HIPMI Banten Dukung Airin Maju Pilgub

Kumpulkan Pengusaha Muda, Beredar Wacana HIPMI Banten Dukung Airin Maju Pilgub
HIPMI Banten gelar Forum Bisnis Daerah mulai 3-4 September 2022 di Summarecon Mall Gading Serpong/Foto: A Rohman

TANGERANG, SUARAINVESTOR.COM- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Banten menggelar Forum Bisnis Daerah mulai 3-4 September 2022 di Summarecon Mall Gading Serpong dengan mengusung tema Mengembangkan Bisnis dan Konektivitas Pengusaha Muda Untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional. Turut pula di hadiri Menparekraf RI Sandiaga Uno secara daring, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Mantan Walikota Tangsel Airin Rachmy Diany serta Ketua HIPMI Pusat Akbar Himawan Buchari, Ketua HIPMI Provinsi Banten Ananda Trianh Salichan serta Ketua HIPMI se- Provinsi Banten.

Menparekraf RI Sandiaga Uno mengapresiasi acara Forum Bisnis Daerah (FORBISDA) 2022 yang diselenggarakan oleh HIPMI Banten mampu mengangkat dan meningkatkan perekonomian di Banten khususnya Indonesia serta mampu mendorong para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Selamat atas digelaranya FORBISDA 2022 oleh HIPMI Banten, semoga HIPMI Banten bisa membawa perubahan dan bisa terus meningkatkan kapasitas para pengusaha muda dan juga bisa membawa organisasi ini ke arah yang lebih baik,” kata Sandiaga Uno, Minggu (4/9/2022).

Ketua HIPMI Pusat, Akbar Himawan Buchari menuturkan melihat HIPMI Banten progresnya sangat baik karena setiap agenda organisasi dilaksanakan dengan baik contohnya FORBISDA yang dilaksanakan selama dua hari memenuhi seluruh persyaratan organisasi dan juga diadakan dengan bagus dan sangat unik di tengah-tengah keramaian sentra Mal Summarecon Gading Serpong. Diharapkan dengan kegiatan ini bisa melakukan konsolidasi organisasi, program organisasi lebih baik dan mampu membuka lapangan kerja seluas luasnya serta bisa berkontribusi terhadap perekonomian daerah.

“HIPMI Banten menjadi tolok ukur dengan kegiatan-kegiatan yang sangat aktif melaksanakan program kerja organisasi dengan baik sehingga keberadaan organisasi ditengah masyarakat mampu melahirkan pengusaha baru serta berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi dan membuka lapangan kerja seluas luasnya dan bisa bangkit kembali setelah pandemi,” tuturnya.

Sementara Ketua HIPMI Banten, Ananda Trianh Salichan menambahkan FORBISDA mampu menghasilkan sentimental positif dan bisa menjadi inisiatif utama untuk menumbuhan para pengusaha di Banten setelah dilanda pandemi dan bisa melahirkan para pengusaha baru.

“HIPMI Banten saat uni memiliki anggota yang aktif berjumah 1800 orang dan dengan digelarnya FORBISDA 2022 selama dua hari mampu menggerakan para pengusaha muda maupun pelaku UMKM khususnya di Banten,” pungkas Ananda. ***

Penulis   : A Rohman

Editor     :  Chandra

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top