Nasional

KRL yang Biasanya Padat Kini Lengang

KRL yang Biasanya Padat Kini Lengang

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Waspada terhadap penyebaran virus corono Covid-19 tampaknya benar-benar dipatuhi oleh masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Di KRL misalnya sebanyak sepuluh gerbong dari stasiun Serpong – Tanah Abang misalnya hanya diisi beberapa puluh orang. Sehingga kursi yang disediakan pun tak penuh.

Hal ini terlihat pada transportasi massal seperti kereta listrik (KRL) atau Kereta Commuterline Indonesia (KCI) dari Stasiun Serpong – Tanah Abang Jakarta, pukul 09.00 WIB yang biasanya pada saat jam kerja itu penumpangnya penuh sesak tapi pada Senin (16/3/2020) ini tampak lengang.

Memang tidak ada masyarakat yang mengantar putra-putrinya ke sekolah di Jakarta dan sekitarnya, melainkan hanya mereka yang berdagang ke Pasar Kebayoran Lama, Pasar Tanah Abang, dan atau karyawan swasta yang tidak libur. Namun, memang banyak masyarakat yang memakai masker.

Seperti dikatakan ibu Ratna yang biasanya belanja ke Pasar Tanah Abang tak bisa meliburkan diri karena mencari nafkah sebagai kewajibannya sehari-hari. “Ya, bagaimana lagi, saya sehar-hari belanja barang dan dijual lagi ke masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga. Kalau libur tak ada pemasukan, kan nambah susah hidup ini,” tuturnya.

Sementara itu informasi dari Badan Penanggulangan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Senin (16/3) pagi pukul 08.30 menyebutkan jika pada Minggu (15/3),”Jam 16:00 WIB Terkonfirmasi: 117 Perawatan:104 Sembuh:8 Meninggal:5. 31 RS BUMN seluruh Indonesia terima konsultasi. Jaga kesehatan! Bersama Indonesia bisa atasi Corona”.

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top