Uncategorized

KPK Tetap Tolak Temui Amien Rais

JAKARTA – Akhirnya upaya mantan Ketua Umum PAN Amien Rais kandas untuk bertemu dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), karena mereka tetap menolak dengan orang yang sedang berperkara. Bahwa pimpinan KPK tetap tidak akan menemui mantan Ketua MPR RI tersebut. Sehingga utusan Amien yang diminta hadir terlebih dulu ke KPK pun pulang tanpa hasil.

“Jadi, yang perlu diingat Pak Amien ambil inisiatif memberikan keterangan, tapi karena KPK belum bersedia bertemu maka harus menunggu kesediaan pimpinan KPK,” tegas politisi PAN Dradjad Wibowo di Gedung KPK, Senin (5/6/2017).

Dradjad hari ini hadir bersama dengan putra Amien Rais, Hanafi Rais, anggota DPR RI FPAN Saleh Daulay, dan lain-lain.

Menurut Dradjad, kehadiran mereka ke KPK awalnya ingin meminta kepastian apakah pimpinan KPK bersedia bertemu Amien Rais hari ini. “Pak Amien ada di sekitar sini, jadi kalau pimpinan KPK bersedia bertemu, maka pak Amien akan datang. Ternyata memang tidak bisa. Kalau tidak bisa, maka kami yang diutus ke sini pun untuk memastikan. Pak Amien minta kalau bisa setelah beliau pulang umroh,” ujarnya.

Sebelumnya Amien disebut dalam persidangan terhadap terdakwa mantan Menteri Kesehatan, Siti Fadilah Supari, di Pengadilan Tipikor Jakarta, pada Rabu (31/5/2017). Menurut jaksa, berdasarkan fakta persidangan, Amien Rais menerima enam kali pemberian uang yang jumlah totalnya sebesar Rp 600 juta.

Uang tersebut berasal dari keuntungan perusahaan swasta yang ditunjuk langsung oleh Siti Fadilah untuk menangani proyek pengadaan alat kesehatan di Kementerian Kesehatan. Tapi, Amien membantah adanya aliran dana dari Siti tersebut.

Dia mengungkapkan pernah menerima uang, namun dari Soetrisno Bachir yang juga kawan lamanya dan merupakan politisi PAN. Uang itu disebut Amien adalah pemberian Soetrisno Bachir yang kerap membantu operasional kegiatan politiknya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top