Nasional

Ketua FPKB Ida Fauziyah: Belum Perlu Angket E-KTP

JAKARTA-Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hj. Ida Fauziyah menegaskan jika hak angket terkait kasus dugaan korupsi proyek e-KTP belum perlu dilakukan DPR. Sehingga belum ada urgensinya dan sebaiknya melalui mekanisme lain untuk penegakan hukum tersebut.

“Saya kira belum perlu, karena ada mekanisme lain yang bisa digunakan untuk itu dan memang belum ada urgensinya angket e-KTP tersebut. Kita tunggu perkembangan,” tegas Ida Fauziyah pada wartawan di Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Sebelumnya Sekretaris Jenderal DPP PKB Abdul Kadir Karding juga menyatakan hal yang sama, jika usulan hak angket untuk menginvestigasi proses penyidikan yang dilakukan KPK belum relevan dan malah dinilaisebagai intervensi terhadap proses hukum yang sedang berjalan.

“Pada prinsipnya saya kira fokus saja pada penegakan hukum. Bagaimana KPK bisa membuktikan berdasarkan prinsip-prinsip hukum yang ada, itu saja,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengajak para anggota DPR menggunakan hak angket untuk menyelidiki secara menyeluruh masalah yang terjadi. Bahkan Fahri terakhir mengatakan ada dugaan keterlibatan Ketua KPK Agus Rahardjo.

Fahri menganalogikan apa yang dilakukan KPK saat ini dengan kasus korupsi dagang sapi yang menimpa mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq pada 2013 lalu. Saat itu, ada banyak politisi yang namanya disebut, tapi hanya Lutfi yang divonis.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top