Market

Keluarga Berencana Bisa Naikkan Perekonomian Rakyat

PATI-Salah satu cara meningkatkan taraf hidup dan perekonomian rakyat bisa melalui implementasi Program Keluarga Berencana (KB) di daerah-daerah. Karena itu program KB dinilai tepat untuk memacu kualitas hidup. “Keluarga kecil hanya dengan dua anak tentu bisa lebih sejahtera, karena ortu bisa lebih fokus mendidik anak,” kata anggota Komisi IX Hj Sri Wulan, SE dalam siaran persnya, Rabu (22/11/2017).

Program Keluarga Berencana (KB), kata anggota Fraksi Partai Gerindra, menjadi salah satu ujung tombak guna meningkatkan kualitas SDM Indonesia di masa depan. “Setidaknya, SDM Indonesia bisa memiliki daya saing yang tinggi terhadap negara-negara lain di ASEAN,” tambahnya.

Lebih jauh kata Sri Wulan
dalam kunjungannya ke desa Gunung Wungkal, Pati memaparkan program kampung KB ini diharapkan membawa berbagai manfaat bagi warga. Bukan hanya sekedar peningkatan kualitas hidup warga, namun juga membentuk keluarga kecil, peningkatan kesejahteraan bagi keluarga pra sejahtera serta meningkatnya kesadaran warga akan pembangunan yang berwawasan kependudukan,” terangnya.

Politisi wanita dari Fraksi Gerindra ini menuturkan KKB merupakan tempat terintegrasinya seluruh program pembangunan yang ada, sesuai rencana seluruh pembangunan di kampung KB tersebut,” ungkapnya

Acara Sosialisasi Sie Kreatif KB ini berlangsung di Pendopo Desa Gunung Wungkal ini dimeriahkan sanggar tari Putra Kesuma dengan menggelar “Tari Orek” dan “Tari Bambang Cakil”. Hadir pula Kepala Bidang KSPK Edy Soekotjo.

Dalam sosialisasi ini Sri Wulan juga memberikan puluhan doorprize kepada peserta yang hadir.

Sementara itu, Edy Soekotjo mengungkapkan kampung KB diyakini cukup efektif meningkatkan hidup masyarakat di tingkat Desa. Kampung KB merupakan salah satu contoh dalam melaksanakan program KKBPK dengan melibatkan seluruh bidang yang ada di lingkungan BKKBN yang bekerja sama dengan instansi terkait,” imbuhnya. ***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top