Nasional

Jokowi Menang, Kepala Suku Papua Hibahkan 10 Hektar Tanah

JAKARTA, Seluruh lembaga survei yang melakukan penghitungan cepat hasil Pemilu 2019 menyatakan keunggulan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin atas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Melihat hal tersebut, Ondo Afi alias Kepala Suku Skouw Yambe, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Abisasi Rollo menyatakan siap menghibahkan tanahnya kepada negara.

“Setelah Joko Widodo dilantik sebagai presiden jilid 2, saya sebagai Ondo Afi di Tanah Tabi, Ondo Afi di Port Numbay, di daerah perbatasan RI-PNG, saya rela menyumbangkan 10 hektar tanah untuk pembangunan Istana Negara sehingga ketika Presiden Joko Widodo datang ke Papua tidak lagi tidur di hotel dan tidak lagi berkunjung, tapi berkantor di Papua,” katanya di Jayapura, Rabu (17/4/2019).

Ketua Tim Kampanye Daerah Kota Jayapura Jokowi-Ma’ruf itu meyakini jika keinginannya terkabul, pembangunan di Papua akan lebih maju. Untuk merayakan kemenangan Jokowi-Ma’ruf, walau baru berdasarkan hitung cepat, timnya akan segera melakukan pawai di jalanan Kota Jayapura.

Ia mengaku hingga kini belum memegang data pasti karena masih banyak daerah yang belum selesai melakukan penghitungan. Bahkan, 20 distrik di 7 kabupaten harus melakukan pencoblosan susulan.

“Kami belum bisa pastikan, tapi yakinlah sebagaimana yang disampaikan Bapak Gubernur Papua bahwa untuk Papua, suara dibungkus untuk Jokowi-Amin,” katanya.

Namun dia mengapresiasi masyarakat yang pada pemilu kali ini terlihat lebih antusias menyalurkan suara. “Antusiasme masyarakat sangat besar,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top