Market

Jelang Idul Adha, Daniel Johan: Pemerintah Harus Tuntaskan PMK

Jelang Idul Adha, Daniel Johan: Pemerintah Harus Tuntaskan PMK
Ilustrasi sapi kurban asal NTT/Foto: Istimewa

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1433 H tinggal menghitung hari saja dan segala persiapan pun mulai dilakukan sejak lama. Salah satu yang menjadi fokus untuk dipersiapkan adalah terkait dengan Penyakit Mulut Kuku (PMK) pada hewan ternak.

Anggota Komisi IV DPR RI Daniel Johan mengatakan masalah PMK menjelang Hari Raya Idul Adha 1443  harus segera ditangani oleh pihak terkait. Bahkan jauh jauh hari pihaknya sudah mengingatkan kepada pemerintah dalam hal ini Kementan terkait PMK ini harus menjadi fokus utama yang segera diatasi. “Terkait PMK ini kita sudah sangat keras ke Kementerian Pertanian pada tiap kali pertemuan untuk menjadi fokus utama,” katanya kepada Wartawan, Rabu (06/07/2022).

Politisi PKB ini menjelaskan berdasarkan info yang beredar terkait mengatasi permasalahan PMK ini Kementan akan berkolaborasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). “Jadi kita meminta BNPB dan pihak terkait terus koordinasi untuk atasi persoalan PMK ini,” tuturnya.

Daniel menyebut bila terkait persoalan PMK ini tidak bisa dianggap sepele oleh pemerintah. Pasalnya, ini semua demi perayaan Idul Adha bisa berjalan lancar dan polemik tentang PMK bisa segera dituntaskan. “Kami berharap pihak terkait segera mengatasi polemik PMK supaya idul adha dapat berjalan lancar,” tutupnya. ***

Penulis        :       Iwan Damiri 

Editor          :       Kamsari 

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA POPULER

To Top