Industri & Perdagangan

Jelang Even P20, Puluhan Unit Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5 Sudah Mejeng di Komplek Parlemen

Jelang Even P20, Puluhan Unit Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5 Sudah Mejeng di Komplek Parlemen
Deretan mobil listrik Hyundai siap digunakan untuk penyelenggaran P20/Foto: Anjasmara

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Puluhan mobil listrik yang akan digunakan dalam event internasional Parliamentary 20 (P20) sudah mulai berdatangan di lingkungan Kompleks Parlemen, Senayan, Jumat (30/9/2022).

Berdasarkan pantauan lapangan, deretan mobil listrik bermerek Hyundai IONIQ 5 tersebut sudah terparkir di area parkir dekat kawasan parkir motor. Diperkirakan mobil tersebut ada 30 unit. “Ini baru datang, semalam tahap pertama sekitar 30 unit, kalau tidak salah ada 55 unit yang akan digunakan,” kata salah seorang Pamdal yang tak mau disebutkan namanya saat ditemui di parkiran motor, Jumat (30/9/2022).

Jelang Even P20, Puluhan Unit Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5 Sudah Mejeng di Komplek Parlemen

Sementara itu, Wakil Ketua BKSAP DPR, Putu Supadma Rudana saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan WhatApps belum merespon. Begitu pula, saat dikontak telepon selulernya tidak menjawab.

Ditempat terpisah, Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar menyebutkan selama penyelenggaraan kegiatan P20, pihaknya menyediakan sekitar 55 unit ‘Hyundai Ionic 5’, kendaraan listrik yang merupakan dukungan dari PT Hyundai Indonesia untuk kelancaran penyelenggaraan kegiatan P20. “Ini wujud komitmen dan dukungan DPR RI untuk terus mengkampanyekan ramah lingkungan dan menghargai karya anak bangsa,” ujarnya, Jumat (30/9/2022)

Alasannya, kata Indra lagi, hal ini karena mobil listrik tersebut dirakit di Indonesia. “Selama kegiatan P20 berlangsung mobilisasi para delegasi akan menggunakan mobil listrik yang juga akan digunakan di G20 November mendatang,” terangnya lagi.

Sebelumnya, Kepala Biro BKSAP DPR RI Endah Tjahjani Dwirini sempat mengungkapkan sebanyak 36 negara sudah mengkonfirmasi untuk hadir dalam P20. “Terdiri dari 20 ketua parlemen negara anggota G20 dan 16 ketua parlemen dari negara yang dianggap strategis,” ujarnya saat di Hotel Ibis Style, Bogor Raya.

Saat ditanya soal parlemen Israel dan Taiwan, Pihaknya tidak mengundang kedua negara tersebut. ***

Penulis : Eko
Editor   : Eko

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top