Market

Jangan Diskriminasi, Pemilik Saham Selain Bentjok dan Heru Harus Diperiksa

Jangan Diskriminasi, Pemilik Saham Selain Bentjok dan Heru Harus Diperiksa

N M Dipo Nusantara, Komisi III DPR

Print Friendly, PDF & Email

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Kasus korupsi PT Asuransi Jiwasraya yang mencapai sekitar Rp12,6 Triliun jangan hanya terfokus pada Benny Tjokro, pemilik Henson dan Heru Hidayat, pemilik PT Trada Alam Minera saja.

Namun pemilik saham lain yang ikut menikmati kerugian negara juga harus diburu. Karena itu bagian dari rantai panjang korupsi. “Penegakkan hukum harus adil, tak boleh pandang bulu. Itu ratusan jenis saham yang ikut merugikan Jiwasraya harus bertanggungjawab,” kata anggota Komisi III DPR N.M Dipo Nusantara kepada suarainvestor.com di Jakarta, Kamis, (6/2/2020).

Menurut Dipo, aparat hukum tak boleh diskriminasi dalam penyelesaian kasus ini. Karena itu, sudah semestinya menyasar juga pada sejumlah manajer investasi yang diduga terlibat merugikan Jiwasraya. “Kita apresiasi Kejakgung yang sudah memeriksa beberapa orang manager investasi,” tambahnya.

Lebih jauh Politisi PKB ini mendesak agar Kejakgung terus memeriksa pihak-pihak yang belum kooperatif terkait kasus tersebut. “Aparat hukum

harus adil, tak boleh pandang bulu, siapapun yang diduga terlibat dalam investasi yang merugikan Jiwasraya harus diperiksa,” paparnya.

Sebelumnya, usai diperiksa Kejaksaan Agung, Benny Tjokro mengaku kecewa, bahkan mengungkapkan kekesalannya. Padahal, ada puluhan/ratusan jenis saham yang bikin rugi. “Kenapa nggak semua ditangkap? Kenapa cuma Hanson,” tulis Benny dalam kertas itu.

Benny mempertanyakan kenapa hanya PT Hanson yang diproses dalam kasus tersebut? Menurutnya, banyak pihak lain yang semestinya ikut diproses dalam perkara dugaan korupsi Jiwasraya.

“Ada puluhan manager investasi, berarti ada puluhan/ratusan jenis saham yang bikin rugi. Kenapa nggak semua ditangkap? Kenapa cuma Hanson,” tulis Benny dalam kertas itu.

Benny tak menjelaskan lebih detail pihak yang dimaksud tersebut. Namun, menurutnya, pihak itu adalah pemilik saham investasi di Jiwasraya sebelum dibeli oleh PT Hanson.

“Saham Hanson yang ada di dalam manajer investasi milik Jiwasraya beli dari siapa? Mudah kok dicari, kalau ketemu penjualnya, jadi jelas. Ingat lo, mereka itu perusahaan tbk, ada lebih dari 8.000 pemegang saham,” katanya.


Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA POPULER

To Top