Nasional

Imbas Covid-19, Alpha Ajak Sejumlah Kampus Buat Kuliah Daring Via Instagram

Imbas Covid-19, Alpha Ajak Sejumlah Kampus Buat Kuliah Daring Via Instagram

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Di tengah situasi Covid-19 seperti saat ini, pembelajaran yang inovatif, kreatif dan mengasyikan penting dilakukan sebagai terobosan baru.

Asosiasi Ilmuwan Praktisi Hukum Indonesia (Alpha) menginisiasi dan menggandeng beberapa fakultas hukum serta kantor hukum dalam membuat program belajar daring seputar kajian hukum dan keterampilan hukum.

Belajar mengajar daring ini disiarkan melalui live Instagram setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu pada pukul 15.00-15.40 WIB dengan menggandeng Fakultas Hukum Universitas Bung Karno (FH UBK), Fakultas Hukum Untag Surabaya (FH Untag Surabaya), dan Fakultas Hukum Universitas Selamat Sri Kendal.

“Para mahasiswa dan audience yang stay at home perlu suasana belajar baru. Selain mengikuti proses belajar dari para narasumber, peserta akan mendapatkan sertifikat dan bagi yang terpilih, mendapatkan voucher kuota internet, pulsa, hadiah buku atau voucher belanja yang di-support oleh berbagai sponsor,” kata Ketua Alpha, Azmi Syahputra dalam keterangannya, Minggu (3/5/2020).

Terobosan tersebut, sambung Azmi, juga menjadi wujud kontribusi dalam menjamin pembelajaran di tengah pandemik Covid-19 yang belum usai.

Bagi, Azmi, yang terpenting saat ini mahasiswa bisa tetap semangat belajar dengan beragam narasumber meski dalam suasana santai serta tetap berada di dalam rumah.

“Saatnya semua elemen saling sinergis dan saling menyemangati, menjalankan peran dan fungsi dari setiap diri atau organ untuk melakukan yang terbaik, membangun kepedulian agar kondisi Covid-19 segera berlalu,” demikian Azmi Syahputra.  ***

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA POPULER

To Top