Perbankan

Hasil RUPSLB Bank Mandiri, Darmawan Dirut dan Alexandra Wadirut

Direksi Baru Bank Mandiri/Kumparan.com

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM–Jajaran Direksi Bank Mandiri berubah sesuai hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Rabu (21/10/2020). Posisi Direktur Utama Bank Mandiri, resmi dijabat Darmawan Junaidi dan Wakil Direktur Utama adalah Alexandra Askandar.

Sebelum menjabat sebagai Dirut, Darmawan memegang posisi Direktur Treasury, International Banking, and Special Asset Management. Sementara Alexandra sendiri sebelumnya menjabat sebagai Direktur Corporate Banking.

Darmawan menggantikan Royke Tumilaar yang dipindahkan Menteri BUMN Erick Thohir menjadi Direktur Utama Bank BNI. Sedangkan Alexandra ditunjuk untuk menggantikan posisi Hery Gunardi. “Pemegang saham memutuskan mengangkat Bapak Darmawan Junaidi sebagai Dirut Bank Mandiri untuk menggantikan Bapak Royke Tumilaar yang diangkat menjadi Dirut BNI,” ujar Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan.

Dalam konferensi pers secara virtual, Darmawan mengatakan, proses penggantian susunan direksi adalah hal yang biasa. Dia pun bersyukur prosesnya lancar hingga RUPS LB selesai dilaksanakan. “Bank Mandiri melaksanakan RUPS LB dengan agenda tunggal pengubahan pengurus karena ada posisi kosong Direktur Utama dan Direktur Keuangan. Hasilnya sudah diketahui bersama, dan sudah diputus,” kata Darmawan.

“Sesuai ketentuan bila ada posisi Dirut yang lowong harus diisi paling lambat 90 hari sejak posisi kosong. Dan kita lakukan ini (RUPS LB) sebelum mencapai 90 hari,” sebutnya.

Berikut ini susunan Dewan Direksi Bank Mandiri:

Direktur Utama : Darmawan Junaidi

Wadirut Utama : Alexandra Askandar

Direktur Hub Lembaga: Rohan Hafas

Direktur Operasional : Toni Eko Boy Subari

Direktur Treasury International Banking and Special Asset Management: Panji Irawan

Direktur Keuangan dan Strategi: Sigit Prastowo

Direktur Coorporate Banking: Susana Indah

Direktur Manajemen Risiko: Ahmad Siddik Badruddin
Direktur Information Technology: Rico Usthavia

Direktur Kepatuhan SDM: Agus Dwi Handaya

Direktur Komersial Bankinh: Riduan Direktur Bisnis dan Jaringan: Aquarius Rudianto

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top