Nasional

Gubernur Jateng Ajak Masyarakat Sukseskan Pelantikan Presiden

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak masyarakat dan mahasiswa ikut menyukseskan pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin pada Minggu (20/10/2019) mendatang di Gedung MPR RI Senayan Jakarta.

“beliau berdua merupakan pilihan rakyat yang dilakukan secara konstitusional dan demokratis pada pemilu 17 April 2019 lalu. “Kalau mau demo apa sih yang mau di demo? Malah Pak Prabowo sudah bertemu Pak Jokowi, “ tegas Ganjar di sela-sela seminar “Mimpi Tokoh Muda untuk Indonesia 2045” yang digelar PWI di Jakarta, Rabu (16/10/2019).

Hadir Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai keynote speaker, Ketua Umum PWI Atal S Depari, Bupati Banyuwangi Azwar Anas, Bupati Musi Banyuasin Dody Reza Alex Nurdin, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriyani, Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, Ilham Bintang, dan lain-lain.

Menurut Ganjar, kalau tidak pernah tidak pernah komitmen dengan sistem demokrasi yang telah dipilih, maka sistem tersebut malah akan menjadi rusak, dan implikasi buruk politiknya pada dunia.

“Saya contohkan negara-negara yang lain seperti Hongkong, China tersinggung dengan Amerika, karena Hongkong menyampaikan ‘US help me please’. Itu terjadi dan kita tidak mau itu terjadi di Indonesia,” tambah politisi PDIP itu.

Sementara itu, kalau memang ada sesuatu yang tidak benar, Ganjar menganjurkan, hal itu sampaikan dengan baik di ruang yang lebih nyaman seperti diskusi dan dialog lainnya, yang mencerdaskan masyarakat.

Bahwa bangsa ini perlu menatap ke depan, bukan sebaliknya. Dimana  untuk menciptakan itu setiap anggota masyarakat sebaiknya menggunakan narasi yang baik, saling menjaga dan memelihara keberagaman serta perasaan kawan yang berbeda pandangan.

“Perbedaan dan keragaman itu jangan dibenturkan, karena energi kita akan habis, melelahkan sekali dan kemudian akan merusak. Mari kita lihat Hongkong, lihat semuanya, Afghanistan yang tidak pernah selesai dan kita tidak mau itu terjadi di Indonesia,” ujarnya.

Apalagi figur Pak Jokowi yang pekerja keras dan merakyat, dan Ma’ruf Amin yang mewakili keulamaan dan penyabar serta tenang dalam menghadapi persoalan, InsyaAllah kata Ganjar, “Indonesia akan damai dan sejahtera menuju Indonesia 2045,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top