Nasional

Golkar Tugaskan Brigade Beringin Kawal Pilkada DKI

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menerima 215 orang perwakilan Brigade Beringin. Brigade Beringin tersebut diserahkan oleh Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Yorrys Raweyai.

“Saudara-saudara saya minta siap sedia untuk ditugaskan kapan dan di mana saja baik partai dalam kondisi aman maupun dalam ancaman. Untuk itu, dedikasi dan loyalitas saudara-saudara akan diuji oleh waktu,” tegas Setya Novanto di depan Brigade Beringin di Kantor DPP Golkar Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Yorrys Raweyai menegaskan bahwa Brigade Beringin ini dirancang untuk menghadapi dinamika politik ke depan yang akan berjalan dinamis. Brigade Beringin ada di setiap provinsi di Indonesia dan terdiri dari orang-orang yang terlatih, memiliki jiwa korsa serta memiliki tingkat disiplin yang tinggi.

“Kami merancang harus ada satu kekuatan inti yang bisa siap terlatih, terdidik, untuk menjaga dan mengawal seluruh aset Golkar. Salah satu yang dilakukan Brigade Beringin adalah turut mengamankan Pilkada DKI Jakarta, misalnya mengawal saksi-saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) serta memberikan penguatan agar masyarakat terlibat aktif dalam proses Pilkada,” jelas Yorrys.

Selain itu kata Yorrys, tugas mereka juga mengawal tim relawan Ahok-Djarot memberikan confidence dalam rangka sosialisasi program-program, kemudian pengawasan di TPS.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top