Nasional

Gerindra Bantah Rahayu Sarawswati Djojohadikusumo Terpapar Covid-19

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Berita yang menyebutkan Calon Walikota Tangsel di pilkada 2020 yaitu Rahayu Saraswati dibantah oleh Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Bahwa tak benar Rahayu terpapar Covid-19.

“Tak benar Rahayu terpapar covid-19. Soal dia melakukan orientasi partai sebagai Waketum Gerindra dan sosialisasi di pilkada Tangsel, itu kita serahkan pada Rahayu. Tapi, tak benar Rahayu terpapar covid-19,” tegas Wakil Ketua DPR RI itu, Selasa (15/9/2020).

Sementara itu terkait perkembangan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo yang positif covid-19, menurut Dasco sebaiknya hal itu dikonfirmasi ke Humas KKP. “Kalau untuk Pak Edhy silakan dikonfirmasi ke Humas KKP,” ujarnya.

Sedangkan dengan menaikknya kasus tenaga medis yang meninggal dunia hingga 115 orang sekarang ini, Dasco minta pemerintah melakukan langkah-langkah taktis untuk mengurangi resiko kematian tersebut.

“Kami sudah perintahkan Komisi IX DPR untuk minta pemerintah melakukan langkah-langkah taktis untuk mengurani kematian tenaga medis itu,” pungkasnya.

Bersamaan dengan itu, pemerintah mengklaim bahwa kasus aktif Covid-19 di sejumlah daerah mengalami penurunan. Menurut Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Reisa Broto Asmoro, kasus Covid-19 yang masih aktif hingga 14 September mencapai 54.277 kasus.

Jumlah itu menurun dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 54.649 kasus. Learn more “Jika melihat kasus aktifnya, terjadi penurunan di beberapa tempat,” kata Reisa seperti dilansir dari laman Setkab.go.id, Selasa (15/9/2020).
Sebagai contoh, terdapat 11.436 kasus aktif Covid-19 di DKI Jakarta. Jumlah tersebut turun dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 11.436 kasus.

Penurunan juga terjadi di Jawa Tengah yaitu dari 5.518 kasus menjadi 5.439 kasus. “Memang jumlah kasus aktif fluktuatif, tetapi dari data hari ini dapat dikatakan rata-rata jumlah kasus aktif di Indonesia banyak mengalami penurunan,” ucapnya.

Pada Senin (14/9), Satgas mencatat jumlah pasien Covid-19 yang kembali dinyatakan sembuh mencapai 3.395 orang, sehingga membuat akumulasi pasien sembuh mencapai 158.405 orang. Itu berarti tingkat kesembuhan atau recovery rate mencapai 71 persen.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top