Nasional

DPR Janji Libatkan Ojol Bahas RUU Transportasi

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dan Rachmat Gobel menemui ratusan driver ojek online (Ojol) yang sedang demo di depan Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (28/2/2020). Demo menuntut agar Ojol termasuk angkutan darat yang legal.

Untuk itu, kedua pimpinan DPR RI tersebut berjanji akan melibatkan Ojol dalam pembahasan RUU terkait Ojol sebagai angkutan resmi tersebut. “Kami di DPR saat ini sedang reses hingga pertengahan Maret. Tapi, kami berjanji perwakilam Ojol nanti akan dilibatkan untuk membahas RUU terkait,” tegas Rachmat Gobel.

Sebelumnya Wakil Ketua Komisi V FPPP Nurhayati Monoarfa mengatakan mayoritas anggota Komisi V DPR menolak motor sebagai angkutan umum, ternyata menuai protes dan demon dari driver Ojol tersebut.

Koordinator aksi Lutfi Pramudya Iskandar Yohon menilai pernyataan Nurhayati sebagai salah satu alasan untuk berdemo hari ini. “Demo ini sebagai reaksi dari statemen Ibu Nurhayati, yang menolak motor sebagai transportasi umum,” katanya beralasan.

Setelah ditemui kedua pimpinan DPR RI tersebut akhirnya, para demonstran mulai meninggalkan halam depan Kompleks DPR RI. Namun, sempat terjadi kemacetan di Jl. Gatot Subroto arah Slipi, Jakarta tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top