Market

Disetujui RUPST, Primadaya Plastisindo Akan Bagi Dividen Rp 6,73 Miliar

Disetujui RUPST, Primadaya Plastisindo Akan Bagi Dividen Rp 6,73 Miliar
Pabrik PT.Primadaya Plastisindo Tbk /Sumber Foto: Dok PDPP

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COMPT.Primadaya Plastisindo Tbk (PDPP) akan membagikan dividen tunai sebesar Rp6,73 miliar atas 2,5 miliar saham atau masing-masing akan menerima Rp 2,69 per lembar. Adapun perusahaan yang bergerak di bidang produksi jenis kemasan plastik dan tisu steril telah menyetujui pembagian dividen tersebut dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Rabu (7/6/2023). “Perseroan mampu merespon tantangan yang ada melalui kinerja yang positif,” kata Direktur Utama PT Primadaya Plastisindo, Kennie Angesty di Jakarta, Kamis (8/6/2023).

Lebih jauh Kennie menjelaskan di tengah dinamika perekonomian yang ada, daya beli masyarakat masih cenderung positif. “Industri plastik masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat, dan kebergantungan masyarakat terhadap pemakaian wadah kemasan plastik masih belum dapat dihindari,” ujarnya lagi.

Kennie mengungkapkan, pihaknya telah berupaya secara maksimal untuk memastikan bahwa strategi Perseroan berjalan dengan baik pada kinerja tahun lalu. “Pada 2022, penjualan perseroan naik 6 persen menjadi Rp 339,19 miliar dibanding periode yang sama tahun sebelumnya yaitu Rp 318,99 miliar,” paparnya.

Dari sisi laba bersih, perseroan tahun lalu naik sebesar 70 persen menjadi Rp 20,59 miliar dibandingkan tahun sebelumnya yakni Rp 12 miliar. Sementara itu total asset perseroan juga naik 51 perseroan menjadi sebesar Rp 453,7 miliar dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Hal itu disebabkan karena adanya peningkatan pada kas dan setara kas, karena aktivitas operasi yang semakin baik dan adanya aktivitas peningkatan pendanaan, seperti kenaikan modal saham dan modal disetor.

Selain itu perseroan juga melakukan pembelian tanah dan bangunan pada lokasi cabang perseroan di Tangerang, dan melakukan penyelesaian bangunan pabrik pada cabang Perseroan di Binjai. Untuk memenuhi permintaan produksi yang semakin besar, perseroan juga melakukan pembelian mesin dan peralatannya. Pada RUPST 2023 perseroan juga mengangkat Lim Kim Guan sebagai anggota Direksi Perseroan, dengan masa jabatan mengikuti masa jabatan anggota Direksi dan Dewan Komisaris.

Adapun jajaran dewan komisaris dan direksi PDPP 2023:

Direktur
Direktur Utama : Kennie Angesty
Direktur : Chan Yu Lin
Direktur : Lim Kim Guan

Komisaris
Komisaris Utama : Tirto Angesty Komisaris Independen : Musa Chandra

 

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top