Nasional

Didesak Ulama Sepuh, KH Said Asad Ali Siap Maju di Muktamar NU Ke-34

Didesak Ulama Sepuh, KH Said Asad Ali Siap Maju di Muktamar NU Ke-34
Mantan Wakil Ketua Umum PBNU, KH Asad Said Ali/Foto: istimewa

BANDARLAMPUNG, SUARAINVESTOR.COM-Berbagai desakan dari kiai sepuh membuat KH Asad Said Ali luluh hatinya dan menerima untuk maju menjadi kandidat Ketua umum PBNU periode 2021-2025. Bahkan sejumlah ulama senior NU meminta untuk mengembalikan marwah ormas Islam terbesar di Indonesia. “Ada banyak desakan dari ulama senior dan sejumlah cabang-cabang. Saya tidak bisa sebutkan satu-satu,” kata KH Asad Said Ali kepada suarainvestor.com melalui telepon selulernya, Selasa (21/12/2021).

Merespon desakan itu, Mantan Waketum PBNU segera membentuk tim kecil untuk mendengarkan masukan dan nasehat. Mereka kemudian bekerja secara cepat bersama.

Disinggung soal visi NU ke depan, mantan Waka Badan Intelijen Negara (BIN) menegaskan pihaknya tetap ingin menjaga keberagaman dan rasa kebangsaan, sehingga NKRI tetap utuh dan terjaga. “Dunia luar ingin penyeragaman budaya, seperti barat. Namun NU tetap menjaga keberagaman.
Artinya, biar beda-beda tapi tetap satu kesatuan dengan masing-masing menjaga kekhasan masing- masing.”

Lebih lanjut KH Asad menjelaskan berdasarkan yang telah dicapai sekarang. Pendidikan Kader Pemggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) mencapai ribuan kader sampai ke desa-desa. “Itu menjadi modal utama apa yang udah didahulukan,” ucapnya.

KH Asad menambahkan PKPNU telah menyasar kelompok menengah yang terdiri dari kelompok profesional dan teknokrat. Karena kelemahan NU itu terletak pada bidang ekonomi. “Selama ini
kita tidak ada membentuk secara sistematik, padahal potensi orang NU itu,
banyak yang pinter- pinter namun belum terwadahi.” ***

Penulis  :  Arpaso
Editor    :  Budiono

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top