Nasional

Keluarga KH. Wahab Hasbullah Mengikuti PKPNU di Jember

Keluarga KH. Wahab Hasbullah Mengikuti PKPNU di Jember
Keluarga KH. Wahab Hasbullah Mengikuti PKPNU di Jember. Foto: Istimewa

JEMBER, SUARAINVESTOR.COM – Keluarga besar atau Dzurriyah KH. Wahab Hasbullah mengikuti PKPNU (Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama) di City Forest HM. Arum Sabil Jember, Jawa Ti, yang berlangsung 8-10 Oktober 2021. PKPNU merupakan langkah kongkrit untuk mencetak kader kader NU yang berkualitas dan mampu untuk memahami tata kelola organisasi dengan baik dan benar sebagai modal untuk mengembangkan NU agar menjadi organisasi berdaya guna.

PKPNU yang telah berjalan sekitar 10 tahun dengan jumlah kader lebih 10 ribu telah terbukti memberi dampak kongkrit bagi kebangkitan NU menyongsong abad kedua. Dalam kegiatan PKPNU segmen khusus dzurriyah KH. Wahab Hasbullah dihadiri seluruh instruktur nasional terdiri dari KH. Abdul Mun’im, DZ, , KH. Adnan Anwar, KH. Hernowo, KH. Khariri Makmun , dan Prof. Atiek Bintoro

Dzurriyah KH. Wahab Hasbullah meskipun sudah memahami wawasan NU dengan baik, akan tetapi para kyai dan Gus, dari keluarga pendiri NU ini merasa membutuhkan energi untuk menggerakkan NU. Baik pada level lokal maupun nasional. PKPNU dianggap sebagai pendidikan kader yang mampu memenuhi kebutuhan NU saat ini .

Dalam acara pendidikan kader, para peserta sangat kagum pada para dzurriyah KH. Wahab Hasbullah dengan kerendahan hati berkenan mengikuti PKPNU. Padahal beliau beliau yang hadir banyak yang sudah menjadi pengasuh Pondok Pesantren besar, menjadi pejabat , Bupati, Dubes, Kemenag RI, dan pemimpin Partai Politik dan ormas . Namun dengan penuh khidmat mengikuti materi materi di PKPNU .

“Kami mengamati para dzurriyah Kyai Wahab Hasbullah ikut PKPNU ini karena kecintaannya pada NU, perjuangan NU dan untuk menjaga NKRI sebagai warisan para pendiri NU yang harus dijaga dan dilestarikan,” demikian keterangan yang disampaikan pada wartawan, pada Selasa (12/11/2021).

Penulis: Desy

Editor:  Budiono

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top