Perbankan

BCA Pastikan Tak Ada Karyawan Terdampak Digitalisasi

BCA Pastikan Tak Ada Karyawan Terdampak Digitalisasi
salah satu ATM BCA di minimarket/Foto: Anjasmara

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Bank-bank Tanah Air tengah berlomba-lomba mengembangkan layanan digitalnya, guna memfasilitasi kebutuhan transaksi digital nasabah yang mengalami percepatan pertumbuhan selama beberapa tahun terakhir. Hal itu kemudian membuat nasib karyawan di industri perbankan menjadi dipertanyakan, sebab layanan digital perbankan sudah lebih digemari ketimbang layanan perbankan berbasis fisik. Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk atau BCA memastikan, di tengah fokus pengembangan layanan digital, perusahaan tidak melakukan pengurangan karyawan.

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F. Haryn mengatakan, sumber daya manusia (SDM) merupakan motor penggerak di perusahaan dalam memberikan layanan dan menjaga kelangsungan bisnis bank. “Hingga saat ini, perseroan dapat memastikan tidak ada karyawan BCA yang terdampak karena digitalisasi,” kata mengutip Kompas.com, Senin (20/6/2022). Alih-alih melakukan pengurangan, bank swasta terbesar itu memilih untuk menambah dan menyesuaikan kemampuan atau upscaling dan rescaling karyawannya.

Hera mengungkapkan, pengembangan skill seperti webinar SAPA KARIR BCA, rutin diadakan secara online untuk memberikan added knowledge. “Dan gambaran kerja di BCA kepada para generasi muda,” katanya.

Dari sisi rekrutmen, Hera memastikan, perseroan tidak hanya membuka kesempatan bagi lulusan dan talent IT, tapi juga dari disiplin ilmu lain untuk berkarier di BCA. “Hal ini sejalan dengan transformasi digital yang dilakukan perseroan dalam rangka memberikan layanan prima kepada nasabah dan masyarakat,” ujar Hera.

Lebih lanjut ia bilang, seiring dengan perkembangan zaman dan target rekrutmen BCA yang merupakan generasi muda, employer branding perseroan juga telah dilakukan dengan cara yang kekinian (digital) dan disesuaikan dengan kebiasaan target rekrut yaitu generasi muda. “Berbagai kegiatan employer branding telah dilakukan melalui berbagai media social seperti Instagram @lifeatbca, Linkedin: PT Bank Central Asia Tbk, dan website karir resmi yaitu karir.bca.co.id yang bertujuan mendekatkan diri dengan target rekrut dan meningkatkan awareness di masyarakat,” ucap dia. ***

Penulis    : Kompas.com
Editor      : Eko

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA POPULER

To Top