Nasional

Bayu: Kajati Banten “Tegur” Perayaan Ultah di Lingkungan Kajari Kota Tangerang

Bayu: Kajati Banten "Tegur" Perayaan Ultah di Lingkungan Kajari Kota Tangerang
Perayaan Ultah di lingkungan Kejari Kota Tangerang/Foto: Tangkapan Layar

TANGERANG, SUARAINVESTOR.COM-Kepala Seksi Intelijen Kejari Kota Tangerang, R. Bayu Probo S, SH. MH merespon terkait pemberitaan yang menyebut “Pesta Meriah Pegawai Kejaksaan Negeri Kota Tangerang” dan beredar luas di media. Bahwa di Kantor Kejaksaan Negeri Kota Tangerang tidak ada terjadi acara pesta seperti pemberitaan yang beredar baik di media cetak maupun media online. “Hal yang sebenarnya terjadi hanyalah perayaan Surprise / Kejutan yang sifatnya spontanitas dari para pegawai Kejari Kota Tangerang untuk Kasi Pidum Kejari Kota Tangerang yang sedang merayakan ulang tahun dan sebentar lagi akan berpindah tugas,” ujarnya melalui keterangan resmi, Kamis (8/9/2022).

Lebih jauh Bayu menjelaskan bahwa kegiatan perayaan tersebut sendiri terjadi di dalam lingkungan kantor Kejari Kota Tangerang, berlangsung cukup singkat dan tidak mengganggu aktifitas pelayanan kepada masyarakat. “Karena saat itu terjadi di waktu istirahat jam kerja,” ujarnya.

Bayu mengungkapkan Kepala Kejaksaan Tinggi Banten yang mengetahui kejadian tersebut dari berita yang beredar sudah memerintahkan Plh. Kajari Kota Tangerang untuk menegur dan memerintahkan kepada seluruh pegawai Kejari Kota Tangerang untuk menjaga sikap, menjaga marwah institusi serta mengendalikan diri ketika ada salah satu rekan kerja yang sedang merayakan hari kebahagiaan semacam ulang tahun.

Apabila dengan kejadian perayaan tersebut, lanjut Bayu, ada hal-hal yang kurang berkenan dihati masyarakat khususnya masyarakat Kota Tangerang, kami atas nama Kejaksaan Negeri Kota Tangerang meminta maaf dengan kejadian yang sama sekali tidak disengaja.

Sebelumnya, beredar video perayaaan ultah Perayaan “pesta” ulang tahun seorang jaksa di Kejaksaan Negeri Kota Tangerang yang sempat menuai sorotan masyarakat. Video perayaan ulang tahun bak raja itu diposting di Instagram jakartanews.

Dalam video tersebut, Kasi Pidana Umum Kejari Kota Tangerang, Dapon Dariarma, yang terlihat dirayakan ulang tahunnya. Sang jaksa tampak mengenakan mahkota dan selempang bertuliskan” happy birthday”. Pesta itu bahkan diramaikan dengan kesenian ondel ondel.

Pengamat politik pemerintahan Indonesia, Hasanudin Bije, mengkritik pesta ulang tahun di Kantor Kejari Tangerang pada Rabu (7/9/2022) itu. Dia meminta jaksa di Kota Tangerang tidak bertingkah laku yang aneh-aneh.

Aktivis yang akrab disapa Bije ini menyebut bahwa tidak ada larangan seseorang atau sekelompok orang meluapkan kegembiraan. Namun, di tengah sulitnya masyarakat atas kenaikan bahan bakar minyak (BBM) yang baru terjadi, merasa kurang pantas jika jaksa sebagai aparat penegak hukum melakukan pesta di kantor yang tidak ada urgensinya dengan tugas kedinasan.***

Penulis    :    Chandra
Editor      :    Chandra

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top