Nasional

Bambang Purwanto: Itu KLB Ilegal,  Izin Saja Tidak Ada

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Politisi Partai Demokrat, Bambang Purwanto menegaskan, tidak ada alasan bagi pemerintah untuk mengakomodasi KLB Partai Demokrat Deli Serdang. Karena hampir dari semua aspek, kegiatan ini ilegal.

‘’Niatnya sudah jelas tidak baik. Prosesnya juga penuh pelanggaran. Kita tidak usah bicara konstitusi partai dulu deh, bahkan izin penyelenggaraan saja tidak dipenuhi. Buktinya, Pak Edy (Edy Rahmayadi, Gubernur Sumut –red) menyatakan kongres tersebut tidak berizin,’’ kata Bambang, Anggota FPD dapil Kalimantan Tengah dalam siaran persnya, Jakarta, Rabu (17/3/2021).

Beberapa waktu lalu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memang menegaskan bahwa KLB Partai Demokrat di Sumut tidak berisin. Edy bahkan menyatakan kegiatan itu merupakan perbuatan yang tidak benar.

‘’Gubernur itu yang punya wilayah, ya harus diberi informasi. Lagi pula, ini kan keramaian, dari sisi protokol Covid-19 saja sudah jelas harus izin. Mekanismenya jelas. Jadi, karena KLB ini dipaksakan, harus segera demi memenuhi nafsu politik sebagian orang, maka apa saja ditabrak,’’ kata Bambang lagi.

Anggota Komisi IV DPR RI juga menegaskan, Demokrat sudah dipastikan bakal terus melawan niat dan praktik politik yang buruk seperti dilakukan para penggagas dan pelaku KLB.

‘’Kami akan lawan, karena kami punya hak dan kewajiban. KLB yang tidak bisa diterima akal sehat, tidak memiliki tempat dalam demokrasi. Demokrasi itu rasional, sesuai akal sehat. Misalnya, bahwa setiap orang, tanpa terkecuali, harus tunduk pada konstitusi, baik konstitusi partai maupun negara. Itu namanya akal sehat,’’ tegasnya lagi. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top