Uncategorized

Arsul Sani Berharap Seleksi Capim KPK Selesai September

JAKARTA,  SUARAINVESTOR.COM – Panitia Seleksi Calon Pimpinan (Pansel Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Senin (2/9/2019) sore ini akan menyerahkan 10 nama dari 20 orang hasil seleksinya ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara. Komisi III DPR  pun berharap seleksi di DPR itu akan selesai periode ini.

Karena itu, Komisi III DPR berharap Presiden Jokowi untuk segera menyerahkan nama-nama itu ke DPR RI, untuk segera diseleksi di DPR.

“DPR tentu berharap ke 10 nama tersebut segera diserahkan dan selanjutnya Komisi III DPR akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test),” tegas anggota Komisi III DPR Arsul Sani di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (2/9/2019).

Menurut Sekjen PPP itu, periode masa jabatan DPR 2014 -2019 akan berakhir pada akhir September 2019 ini. Sehingga akan lebih baik jika uji kelayakan itu dilakukan oleh DPR sekarang.

Mengapa? Karena anggota Komisi III DPR yang sekarang tentu lebih memahami kinerja KPK selama lima tahun terakhir ini, daripada anggota DPR RI baru yang akan dilantik Oktober nanti.

“Anggota Komisi III DPR yang sekarang ini pasti lebih memahami dan mengerti tentang kinerja KPK khususnya terkait anggaran dan proses pengawasannya, dibanding anggota DPR yang baru nanti,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top