Nasional

Anggota FPG DPR Mengapresiasi Kinerja Sandiaga Uno

Anggota FPG DPR Mengapresiasi Kinerja Sandiaga Uno
Anggota Komisi X DPR RI H Muhamad Nur Purnamasididari Fraksi Golkar mengapresiasi laporan Kinerja Kemenparekraf/Baparekraf RI/foto anjasmara

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Anggota Komisi X DPR RI H Muhamad Nur Purnamasididari Fraksi Golkar mengapresiasi laporan Kinerja Kemenparekraf/Baparekraf RI Tahun Anggaran 2021. Penyampaian yang disertai dengan capaian program-program, diperkuat data baik kualitatif maupun kuantitatif dengan parameter serta indikator yang terukur dan jelas.
Demikian disampaikan Bang Pur sapaan akrab politisi Golkar itu dalam Rapat Kerja Komisi X DPR RI, di Gedung DPR RI Senayan Jakarta, pada Senin (24/01/2022) dengan Kemenparekraf/Baparekraf RI, yang dipimpin oleh Ketua Komisi X DPR RI H Syaiful Huda.

Raker dengan agenda Evaluasi Program Kerja TA 2021, Persiapan Program Kerja TA 2022, juga penyerahan Laporan Panja Desa Wisata dan Kampung Tematik oleh Syaiful Huda kepada Menteri Sandiaga Salahuddin Uno.

Lebih lanjut Bang Pur menegaskan, tradisi penyampaian laporan bisa lebih disempurnakan lagi ke depannya, terutama terkait hambatan dan tantangan pelaksanaan program yang belum terealisasi.

“Saya sangat mengapresiasi penyerapan anggaran Kemenparekraf/Baparekraf RI yang mencapai 95,76 %. Kami berharap tingginya serapan anggaran itu linier, berbanding lurus dengan capaian target, khususnya dalam Kontribusinya sebagai pengungkit pertumbuhan ekonomi nasional. Meski sektor pariwisata dan ekonomi kreatif terdampak pandemi covid 19,” ujarnya.

Selain itu Bang Pur menyoroti Desa Wisata untuk lebih ditingkatkan lagi dalam hal membangun kesadaran masyarakat dalam berwisata. “Ini menjadi penting, sehingga masyarakat bisa terlibat secara pro aktif dan menjadi bagian integral dari ekosistem Desa Wisata itu sendiri dengan keharusan mempertahankan tradisi, keunikan/kekhasan serta kearifan lokal dalam proses pengembangan destinasi Desa Wisata Ranupani, Lumajang yang mendapatkan penghargaan, masuk 50 Desa Wisata misalnya, bantuan untuk homestay ternyata bangunannya sama sekali tidak mencerminkan keunikan, prototipe masyarakat Tengger,” jelasnya.

Selain itu politisi dari Dapil Jatim IV Jember Lumajang ini berharap acara Jember Fashion Carnaval (JFC) tahun 2022 ini bisa diselenggarakan secara terbuka untuk memantik wisatawan baik domestik maupun manca negara.

Penulis: Arpaso

Editor: Budiono

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top