Industri & Perdagangan

Akhir 2021, TNG Targetkan Pengelolaan SPBU dan Distributor Beras Beroperasi

TANGERANG, SUARAINVESTOR.COM-BUMD milik Pemerintah Kota Tangerang, PT TNG terus berekspansi mengembangkan sayap bisnisnya. Dua sektor bisnis yang menjadi target TNG, yakni pengelolaan SPBU dan distributor Beras Premium.

“Dari hasil kajian bisnis, dua sektor ini cukup menjanjikan. Karena itu target kita pada 2021, sudah beroperasi,” kata Direktur Utama PT Tangerang Nusantara Global ( TNG), Edy Candra dalam siaran persnya, Tangerang, Jumat (17/9/2021).

Lebih jauh Edy lagi, Proses bisnis BBM dengan pembangunan SPBU, saat ini sedang dalam tahap tender. Kapasitas SPBU tersebut sekitar 120.000 liter dengan 4 jenis BBM,yakni Dexlite, Pertamina Dex, Pertalite dan Pertamax.
“Termasuk nantinya SPBU ini melayani PNS Kota Tangerang dan kendaraan dinas milik Pemkot Tangerang,” ucapnya.

Sektor lain, yakni distributor Beras Premium pun segera dibangun dalam waktu dekat. Karena Kota Tangerang merupakan Kawasan Industri dan Pariwisata yang cukup potensial. “Saat ini visi holding masih terbuka lebar bagi perusahaan maka pengembangan usaha PT TNG akan terus dilakukan,” paparnya lagi.

Seperti diketahui, PT Tangerang Nusantara Global (TNG) adalah ( BUMD) Kota Tangerang yang dibentuk berdasarkan peraturan daerah nomor 10 tahun 2010, selain sudah mengelolah peparkiran dan angkutan Umum, akhir 2021 akan menambah dua kegiatan bidang usaha lainnya.

Menurutnya, saat ini bisnis PT TNG yang berjalan, alias on going yakni pengelolaan parkir bahu jalan (on street) dan pengelolaan transportasi perkotaan yang dikenal dengan sebutan angkot Si Benteng dan Bus Tayo,” ungkapnya.

Edy berharap masyarakat mendukung kinerja PT TNG dan memanfaatkan fasilitas yang sudah disediakan

“TNG berharap bisa memberikan kontribusi terhadap PAD Kota Tangerang dan bisa berkembang dan terus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat untuk usaha yang sudah berjalan.” ***

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top