Property

UNJ Genjot Potensi Wisata Tegalwaru Guna Bangkitkan Ekonomi Daerah

UNJ Genjot Potensi Wisata Tegalwaru Guna Bangkitkan Ekonomi Daerah
Silaturahmi para dosen dan mahasiswa UNJ dengan jajaran perangkat Kecamatan Tegalwaru/Foto: Dok Suarainvestor

KARAWANG, SUARAINVESTOR.COM-Wilayah Tegalwaru di sebelah Selatan Karawang, kaya akan potensi wisata alam, agrowisata dan wisata budaya. Namun semua potensi itu belum terpublikasikan dengan baik dan hanya ramai saat liburan saja.

Hal ini menjadi perhatian khusus dari Lala Siti Sahara S.Pd, M.Si akademisi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Prodi Perjalanan wisata. “Kami sedang melakukan penelitian dan mengidentifikas potensi wisata yang begitu mempesona, tapi ramainya hanya di saat liburan saja,” kata Lala.

Menurut Lala, dengan latar belakang hal tersebut UNJ membuat video profil potensi wisata sebagai bentuk promosi. Kegiatan ini dilakukan, sambungnya, disebabkan potensi wisata di Kecamatan Tegalwaru sangat minim promosi. Oleh karena itu maka dibuatlah perancangan penelitian yang bertujuan untuk merekam dan menunjukkan suasana serta keindahan yang terdapat di Kecamatan Tegalwaru kepada masyarakat luas menggunakan media audio visual.

Lala meyakini media audio visual merupakan media yang efektif untuk menyampaikan pesan karena mengandung gambar dan suara sehingga lebih menarik untuk dinikmati target audience. “Melalui pendekatan terebut, diharapkan target audience yang merupakan wisatawan muda akan tertarik untuk datang ke Kecamatan Tegalwaru,” harapnya.

Hal itu pun diakui Camat Tegalwaru, Bunawan. Menurutnya, di wilayah kecamatan Tegalwaru terdiri dari 9 desa yang memiliki banyak potensi wisata. “Banyak yang belum mengetahuinya hanya beberapa yang sudah populer seperti curug cigeuntis dan Gunung Sanggabuana saja yang banyak di kunjungi,” ungkapnya.

Bunawan berharap dengan adanya video profil potensi wisata ini bisa menjangkau lebih banyak wisatawan untuk datang ke kecamatan Tegalwaru.***

Penulis   :   Chandra

Editor     :   Chandra

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top