Nasional

Sosialisasi 4 Pilar, Gus Nabil Minta Masyarakat Saling Bantu Hadapi Covid-19

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Anggota MPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Muchamad Nabil Haroen (Gus Nabil) bersama dengan pengurus NU dan banom-banomnya se- Sukoharjo, menyelenggarakan sosialisasi 4 Pilar, di Aula Pondok Pesantren Al Husaini Sukoharjo, pada Minggu (20/9/2020).

Hadir Rais Syuriah PCNU Sukoharjo, KH. Abdullah Faisol dan Ketua PCNU Sukoharjo, KH Khomsun Nurarif.

Ada beberapa catatan yang ingin disampaikan ke publik:
Pertama, Menghadapi Pandemi, Saling Jaga dan Gotong Royong Bersama. Saat ini, di tengah pandemi Covid-19, saling menjaga dan saling mendukung merupakan solusi terbaik. Pemerintah sudah bekerja keras dengan berbagai program peningkatan infrastruktur kesehatan dan juga penguatan ekonomi.

Program pemerintah harus seiring dengan program inisiatif dari masyarakat, yakni pemakaian masker, mematuhi protokol kesehatan, menjaga kebersahan, menguatkan imun tubuh dengan olahraga, dan berbagai hal lain yang membantu. Saling bantu, saling jaga, dan saling dukung ini merupakan pengamalan Pancasila.

Kedua, Protokol kesehatan harus jadi kesadaran bersama. Saat ini, protokol kesehatan dari pemerintah harus diikuti dengan prosedur yang telah ditetapkan. Mengikuti protokol kesehatan, berarti menjaga diri sendiri, menjaga keluarga, dan menjaga lingkungan. Ini bagian dari pesan agama, yakni menjaga keselamatan manusia, baik diri sendiri, keluarga dan juga orang lain. Jangan sampai justru tindakan kita merugikan dan mengancam kehidupan orang lain.

Ketiga, Pandemi ini akan berlangsung lama, kita belum tahu kapan akan berhenti. Pakar kesehatan dan ekonom dunia sudah memprediksi, tapi tidak ada yang bisa menjamin kapan situasi akan stabil. Maka,penting untuk saling membantu, saling menguatkan, dengan menyiapkan kemandirian, menguatkan ketahanan pangan, dan saling bantu menjaga kesehatan serta keselamatan.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top