Market

Soroti Kualitas Konsumi, Selly: Pelaksanaan Haji 2022 Masih Perlu Dievaluasi

Soroti Kualitas Konsumi, Selly: Pelaksanaan Haji 2022 Masih Perlu Dievaluasi
Anggota Komisi VIII DPR RI Selly Andriany Gantina/Foto: Anjasmara

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Anggota Komisi VIII DPR RI Selly Andriany Gantina mengatakan pelaksanaan ibadah haji 2022 masih ada yang perlu dievaluasi. Meski demikian, pelaksanaan ibadah 2022 sudah berjalan baik dan pelayanan juga berjalan cukup baik. “Kebetulan saya baru kembali dari tanah suci. Secara keseluruhan para jamaah bisa melaksanakan ibadah haji secara baik artinya hampir tidak ada kendala,” katanya ditemui wartawan usai diskusi “Darurat Kekerasan Seksual Anak, Bagaimana Implementasi UU TPKS” di Jakarta, Selasa (26/07/2022).

Lebih jauh Politisi PDIP tersebut menambahkan salah satu hal yang perlu dievaluasi adalah hal-hal yang bersifat teknis. Hal tersebut adalah terkait dengan pemberian konsumsi kepada jamaah haji yang masih tidak sesuai dengan paket. “Terkait konsumsi para Jamaah masih banyak yang tidak sesuai dengan paket makan, misalnya kualitas paket seperti A, tapi tidak sesuai dengan paket yang diberi seperti masih ada yang basi atau mentah,” ujarnya lagi.

Politisi Perempuan Kelahiran Bandung itu menuturkan hal kecil tersebut tentu harus menjadi perhatian penyelenggara Ibadah Haji. Pasalnya, bila hal tersebut tidak diperhatikan, maka bisa memberikan dampak yang besar untuk para jamaah. “Kalau jamaah berkali-kali diberi seperti itu bisa menjadi sakit kemudian porsinya harus banyak tapi tidak sesuai kemudian dari kualitas juga masih perlu ada yang dievaluasi dari hal tersebut dan ini masih jadi pekerjaan rumah,” tuturnya.

Legislator dari Dapil Jabar VIII itu juga memberikan catatan lain terkait pelaksanaan Ibadah Haji, misalnya petugas haji yang berada di lapangan terkadang masih ada yang lost contact dengan jamaah. “Petugas sulit ditemui jadi petugas harus lebih peka misal memberi tanda memang secara keseluruhan pelayanan sudah cenderung baik namun ini tetap harus menjadi sebuah pembelajaran,” tutupnya.***

Penulis    : Eko
Editor      : Eko

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top