Nasional

Soal Izin FPI, Sufmi Dasco: Mendagri Tak Bisa Diintervensi

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Polemik soal perpanjangan izin Front Pembela Islam (FPI) sepenuhnya merupakan kewenangan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Sehingga perpanjangan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) FPI itu tak bisa diintervensi oleh siapapun.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmaddi Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (29/11/2019).

“Mendagri tentu sudah punya paramter untuk menilai apakah FPI sebagai ormas layak diperpanjang atau tidak? Sekarang mungkin sedang dikaji,” jelas Waketum Gerindra itu.

Jika masih terjadi polemik antara Mendagri dan Menag RI Fachrul Razi, sebaiknya kedua menteri itu berkomunikasi dan melakukan kajian bersama.

“Di dalam AD/ART FPI itu yang mungkin harus disinkronisasi atau kemudian dikaji oleh Kemendagri dan Kemenag, semua harus saling menghormati,” tambahnya.

Menurut Dasco, Pak Tito akan mengambil keputusan yang tepat terkait perpanjangan SKT FPI tersebut. “Jadi, apapun keputusannya semua pihak harus menerima. Bagi DPR, sepanjang rekomendasi sudah terpenuhi tak masalah. Melalui kajian-kajian yang ada, silakan putuskan jalan terbaik untuk semua,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top