Perbankan

Segera Cairkan Subsidi Gaji 2022 Untuk 16 Juta Pekerja

Segera Cairkan Subsidi Gaji 2022 Untuk 16 Juta Pekerja
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati/foto: Anjasmara

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM– Kebijakan Bantuan Subsidi Upah (BSU) untuk pekerja 2022 bakal segera disalurkan kepada 16 juta pekerja yang terdampak pandemi Covid-19. Adapun BSU yang akan diterima pekerja sebesar Rp600.000. “Dengan total anggaran yang disediakan sebesar Rp9,6 Triliun,” kata kata Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melalui daring, Senin (29/8/2022).

Menurut Ani-sapaan akrabnya, syarat pekerja yang mendapatkan BSU ini harus mengantongi gaji maksimal Rp3,5 juta per bulan. “Selain itu, Bapak Presiden juga menginstruksikan kita untuk membantu 16 juta pekerja yang memiliki gaji maksimum Rp3,5 juta per bulan dengan bantuan sebesar Rp600.000,” ujarnya.

Lebih lanjut Ani menjelaskan bahwa anggaran Rp9,6 triliun untuk anggaran subsidi gaji tersebut teknis penyalurannya menjadi ranah Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini berharap, Kemenaker segera menggodok petunjuk teknis (juknis) penyalurannya. “Ini juga nanti Ibu Menaker akan segera menerbitkan juknisnya sehingga langsung bisa dilakukan pembayaran kepada para pekerja tersebut,” pungkasnya. ***

Penulis    :    Iwan Damiri
Editor      :    Kamsari

 

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top