Market

Pemkab Tangerang Gelontorkan Rp700 Juta Untuk Ratusan Nelayan Kecil

ratusan nelayan kabupaten tangerang

TANGERANG, SUARAINVESTOR.COM – Pemerintah Kabupaten Tangerang menyerahkan bantuan sarana dan prasarana perikanan kepada para  nelayan di Kabupaten Tangerang. Bantuan tersebut bertujuan untuk mendorong peningkatan produksi perikanan tangkap dan pergerakan roda ekonomi masyarakat khususnya nelayan.

Diketahui bantuan itu bersumber dari APBD Kabupaten Tangerang pada Dinas Perikanan tahun 2022 dalam Program Pengelolaan Perikanan Tangkap, Kegiatan Pengelolaan Penangkapan Ikan di Wilayah Sungai, Danau, Waduk, Rawa, dan Genangan Air Lainnya yang dapat Diusahakan dalam 1 (satu) Daerah Kabupaten/ Kota. “Untuk bantuan Prasarana Perikanan Tangkap berupa pengadaan solar subsidi bagi nelayan sebesar Rp150.960.000, diberikan kepada 300 nelayan, masing-masing nelayan mendapatkan 74 liter,” ujar Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang, Jainudin, Minggu (16/10/2022).

Jainudin menjelaskan, penerima bantuan solar berasal dari 100 nelayan Desa Ketapang, 150 nelayan Desa Kronjo, 20 nelayan Desa Mekarbaru dan 30 nelayan Desa Sukadiri. Adapun syarat nelayan yang menerima bantuan solar subsidi adalah nelayan kecil yang memiliki kapal kurang dari 5 GT dan punya PAS kecil. “Sedangkan untuk bantuan sarana perikanan tangkap dengan anggaran sebesar Rp 526.504.000, diberikan kepada 14 kelompok nelayan berupa 3.900 unit alat tangkap bubu rajungan, 100 unit jaring rampus, 20 unit mesin kapal 24 PK dan 100 unit cool boks alat penyimpan ikan di kapal,” pungkasnya. ***

Penulis : A Rohman
Editor : Chandra

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top