Nasional

Pasang Foto Gus Dur, DPP BGD Somasi Muhaimin Iskandar dan Jajaran PKB

Pasang Foto Gus Dur, DPP BGD Somasi Muhaimin Iskandar dan Jajaran PKB/foto dpp bgd

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – DPP Barisan Kader Gus Dur (BGD) memprotes sekaligus mensomasi tindakan Ketua Umum DPP PKB A. Muhaimin Iskandar dan jajarannya, yang tetap menggunakan atau memasang foto alm. KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dalam berbagai kegiatan politik partai.

Padahal, langkah Muhaimin Iskandar tersebut melamggar keputusan Gus Dur sekaligus melanggar hukum. Sebagaimana termaktub dalam instruksi alm. Gus Dur sewaktu masih hidup yang tertuang dalam surat instruksi nomor 3750/DPP-01/IV/A.1/XI/2008.

Demikian dusampaikan Priyo Sambadha (Ketua Umum) dan Pasang Haro Rajagukguk (Sekretaris Jenderal) pada wartawan di Jakarta, Sabtu (18/6/2022) malam.

Selengkapnya mosi dan protes DPP BGD tersebut adalah, untuk dan atas nama Barisan Kader Gus Dur seluruh Indonesia dalam hal ini menyampaikan hal- hal sebagai berikut :

1. Bahwa dalam berita media online CNN Indonesia terbitan Jumat 17 Juni 2022, dengan judul berita : Demokrat- PKB- PKS Bakal Bentuk Koalisi Pilpres, segera diumumkan.

2. Bahwa di dalam gambar tersebut telah memunculkan photo/ gambar Almaghfurlah KH. Abdurrahman Wahid (GUS DUR) sebagai latar belakang dalam photo saudara. Hal ini sangat bertentangan dengan Instruksi Alm. Gus Dur sewaktu masih hidup yang tertuang dalam surat instruksi nomor 3750/DPP-01/IV/A.1/XI/2008 dan kemudian dilanjutkan oleh ahli waris beliau.

3. Bahwa sangat jelas dalam isi Isntruksi Alm. Gus Dur tersebut melarang saudara dan jajarannya untuk menggunakan foto, gambar, suara dalam bentuk apapun dalam segala kegiatan saudara.

Oleh karenanya keluarga, kader dan seluruh santri serta pengikut Gus Dur di seluruh Indonesia sangat keberatan atas gambar/ foto dalam berita tersebut.

Maka Berdasarkan hal- hal tersebut diatas, kami santri/ kader/ pengikut Alm. KH. Abdurrahman Wahid, menegur dengan keras agar dalam kegiatan apapun tidak lagi menyertakan gambar/photo, suara alamaghfurlah Gus Dur sebelum kami mengambil langkah hukum.

Karena hal itu sangat menyakitkan bagi kami.
Kami mendesak Sdr. Muhaimin Iskandar agar berpolitik dengan lebih jujur dan santun.

Penulis: M. Ichwan

Editor: Budiono

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA POPULER

To Top