Nasional

Pantau Penyekatan Larangan Mudik, Gus Nabil Sidak ke Tol Cikarang

Pantau Penyekatan Larangan Mudik, Gus Nabil Sidak ke Tol Cikarang

JAKARTA,SUARAINVESTOR.COM – Muchamad Nabil Haroen (Gus Nabil), Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan menilai pemerintah telah memberlakukan larangan mudik untuk warga menjelang Idul Fitri 1442 H ini, agar tidak terjadi penyebaran virus Covid-19 lebih luas. Sehingga, pemerintah berusaha mengantisipasi dan melakukan yang terbaik untuk warga Indonsia.

Demikian disampaikan Gus Nabil saat sidak ke Pos Penyekatan di KM 31 Tol Cikarang Barat, pada Jumat (7/5/2021).

Setelah dari Tol Cikarang, Gus Nabil melanjutkan sidak Ke Tol Cikarang Utama, untuk memantau arus lalu lintas dan penerapan larangan mudik. Ia bertemu dan berdiskusi dengan aparat dari Polda Metro, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo, terkait penerapan kebijakan lalu lintas dan larangan mudik tersebut.

“Sejauh ini, semua terpantau aman, dan saya mengucapkan terima kasih kepada TNI/Polri yang bertugas, juga kepada warga Indonesia yang menahan diri untuk tidak mudik, demi keselamatan bersama,” kata Ketua Umum PP Pagar Nusa NU itu.

Sementara terkait warga yang telah pulang terlebih dahulu ke kampung halaman sebelum larangan mudik diterapkan, Gus Nabil berharap semuanya tetap mematuhi protokol kesehatan, isolasi mandiri dan melakukan hal-hal yang sesuai anjuran pemerintah untuk pencegahan penularan virus Covid-19.

“Mari sama-sama saling mendukung, saling menguatkan untuk Indonesia bangkit dari pandemi,” pungkasnya.

 

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top