Nasional

Panglima TNI Andika Perkasa Datangi Rumah Dinas Ketua DPD RI

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa pada Rabu (24/11/2021) petang mendatangi rumah dinas Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti/foto anjasmara

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mendatangi rumah dinas Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti di Kawasan Jl. Denpasar Raya, Jakarta Pusat, Rabu (24/11/2021). Kedatangannya hanya merupakan silaturahmi untuk saling memahami tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Tampak LaNyalla didampingi Ketua Komite I DPD RI Fachrul Rozi, Ketua Komite III DPD RI Sylviana Murni, dan Wakil Ketua Komite II DPD RI Bustami Zainudin. “Pada Rabu sore ini saya diterima Ketua DPD RI dan memang saya yang meminta waktu untuk silaturahmi ini,” tutur Andika.

Selain itu, dalam silaturahmi ini Andika hanya ingin memperkenalkan diri sebagai Panglima TNI yang baru. Selain itu, kata dia, mungkin ada hal-hal lain yang perlu diketahui terkait tugasnya sebagai Panglima TNI dengan DPD RI.

Saat ditanya apakah ada pembahasan yang lain misalnya soal kekerasan KKB di Papua, Andika hanya menjawab singkat, jika dirinya akan ke Papua minggu depan. “Itu, nanti saya akan datang ke Papua pada minggu depan. Jadi, saya sudah menyiapkan dan pasti saya akan menjelaskan masalah KKB Papua itu minggu depan,” jelas Andika.

Sementara itu, jika ada laporan dari pihak- pihak yang meresa memiliki masalah dengan anggota TNI, Andika berjanji akan merespon, melakukan penyidikan, dan TNI tak akan menutup diri terhadap tindakan yang mungkin dilakukan oleh anggotanya. “Setiap ada masalah terkait TNI (seperti kasus Arteria Dahlan di Bandara Soetta,red). Kami selalu mengikuti, kita kawal. Jangan sampai ada kesan seolah-olah kami tidak terbuka. TNI lagi orientasi dan mempelajari termasuk memanasnya kasus laut China Selatan di Natuna,” jawab Andika lagi. ***

Penulis  : Arpaso

Editor   : Budiono

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top