Nasional

Osvaldo Haay Jadi Bintang Timnas Sea Games 2019

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Osvaldo Haay sang bintang sepak bola muda ini tetap merendah meskipun saat ini menjadi top skor timnas U-23 Indonesia pada SEA Games 2019.

Timnas U-23 Indonesia kembali meraih hasil positif saat melakoni laga kedua di Grup B SEA Games kontra Singapura. Pada laga timnas U-23 Indonesia vs Singapura yang digelar di Stadion Rizal Memorial, Kamis (29/11/2019) malam, Garuda Muda menang dua gol tanpa balas.

Dua gol timnas U-23 Indonesia masing-masing dicetak oleh Osvaldo Haay (64′) dan Asnawi Mangkualam Bahar (74′). Baca juga: Klasemen SEA Games 2019 Grup B, Timnas U-23 Indonesia Masih Nomor Dua Bagi Osvaldo, ini merupakan gol keduanya di ajang SEA Games 2019.

Sebelumnya, winger Persebaya Surabaya itu juga mencetak satu gol saat timnas U-23 Indonesia menang 2-0 atas Thailand pada laga perdana. Dengan torehan dua gol tersebut, Osvaldo kini menjadi top skor di timnas U-23 Indonesia.

Namun, Osvaldo tetap merendah. Ia menilai gol-gol yang diciptakannya merupakan hasil dari kerja keras tim. “Tentunya saya sangat bangga mencetak gol lagi dan kami menang melawan Singapura. Gol ini bukan karena saya, tapi karena kerja keras dari teman-teman semua,” tuturnya, seperti dikutip dari laman PSSI.

“Gol dan kemenangan ini untuk orangtua serta seluruh pendukung timnas Indonesia” kata Osvaldo.

Cedera

Namun, kemenangan timnas U-23 Indonesia atas Singapura dalam laga kedua Grup B SEA Games 2019, harus dibayar mahal. Pasalnya, dua pemain timnas U-23 Indonesia, Muhammad Rafli dan Firza Andika, tak bisa meneruskan pertandingan lantaran cedera. Muhammad Rafli harus ditarik keluar pada menit ke-31 setelah berbenturan dengan pemain lawan. Rafli lantas digantikan oleh Osvaldo Haay.

Sementara itu, Firza Andika hanya mampu berlaga pada babak pertama dan digantikan Alekvan Djin pada babak kedua.

Seusai laga, pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, mengatakan bahwa kondisi keduanya akan dipantau terus. “Kami harus segera mengetahui apakah mereka bisa bermain atau tidak pada laga berikutnya,” kata Indra Sjafri.

Menurut Indra, ia sudah mempersiapkan strategi andai Rafli dan Firza tidak bisa bermain pada laga berikutnya. “Rugi memang melakukan pergantian yang bukan untuk kepentingan taktik. Namun, kami sudah menyiapkan semuanya, termasuk siapa mengganti siapa,” kata Indra.

“Sesulit apa pun situasi, kami menanggapinya dengan respons yang baik dan positif,” tuturnya.

Keluarnya Rafli dan Firza dalam pertandingan kontra Singapura memang tidak mengurangi performa timnas U-23 Indonesia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top