Nasional

Novanto Minta Ada Solusi Transportasi Online Vs Konvensional

JAKARTA – Beberapa kejadian yang memperhadapkan antara angkutan berbasis online dengan angkutan berbasis konvensional cukup memperihatinkan. Bukan hanya karena kejadian ini menyisakan benturan fisik, tapi juga berpotensi melukai relasi psikis kebatinan masyarakat. Karena itu semua harus dibicarakan dengan solusi yang menguntungkan semua pihak.

Beberapa peristiwa tersebut dapat mennggerus nilai-nilai solidaritas, persatuan dan kesatuan serta kerukunan hidup antara sesama warga negara. “Apalagi mereka yang saling berhadapan adalah kalangan akar rumput (grass root) yang menyerahkan sepenuhnya mata pencaharian mereka di angkutan dan jasa itu,” ungkap Ketua DPR RI Setya Novanto pada wartawan di Jakarta, Senin (27/3/2017).

Atas dasar itulah Ketua Umum DPP Golkar ini menganggap persoalan ini perlu mendapatkan perhatian serius. Seluruh pihak yang berkepentingan (stakholders) di dalamnya harus memusyawarhkan solusi agar masyarakat tidak menjadi korban dari aturan-aturan yang tidak berpihak.

“Saya meyakini pemerintah, dalam hal ini Kementerian Perhubungan sudah memiliki langkah dan strategi. Hanya saja perlu dikomunikasikan secara intens kepada seluruh pihak yang berkepentingan. DPR RI juga dalam waktu dekat akan mengagendakan penyelesaian secara komprehensif dan menyeluruh. Banyak hal yang perlu diperhatikan, bukan hanya sisi ekonomi, tapi juga aspek keselamatan dan kesempatan yang sama untuk memperoleh keuntungan,” ujarnya.

Untuk itu dia menghimbau masyarakat untuk senantiasa mengedepankan kerukunan hidup dalam berinteraksi satu sama lain. “Jangan sampai persoalan yang bisa diselesaikan dengan cara- cara yang lebih bijak dan baik, malah dihadapi dengan cara emosional tanpa pertimbangan panjang,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top