Perbankan

Mandiri Sekuritas Raup Untung Rp94 Miliar

republika.co.id

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM- PT Mandiri Sekuritas meraup laba bersih Rp94 miliar pada semester I-2021. Laba ini tumbuh 201 persen dibanding periode yang sama tahun lalu atau year on year (yoy). “Laba bersih meningkat 201 persen persen dibanding Juni tahun lalu hanya mencatatkan laba Rp31 miliar,” kata Direktur Mandiri Sekuritas, Heru Handartyo, di Jakarta Rabu (21/7/2021).

Pertumbuhan laba bersih tersebut selaras dengan meningkatnya pendapatan usaha Mandiri Sekuritas. Pada paruh pertama tahun ini, anak usaha PT Bank Mandiri (Persero) Tbk itu membukukan pendapatan usaha sebesar Rp 465 miliar. Ini meningkat 61 persen dari Rp 288 miliar pada semester I-2020.

Pelaksana Tugas Direktur Utama Mandiri Sekuritas Silva Halim menjelaskan, pertumbuhan pendapatan usaha utamanya ditopang oleh kemajuan bisnis retail. “Pada Semester I-2021 ini peningkatan bisnis retail masih signifikan. Pendapatan bisnis di lini ini meningkat 189 persen yang dicapai di periode yang sama tahun 2020,” kata dia.

Selain bisnis retail, pertumbuhan pendapatan usaha juga didukung oleh kenaikkan global bond melalui anak perusahaan yang beroperasi di Singapura, Mandiri Securities Pte. LTD. “Pertumbuhan bisnis Mandiri Sekuritas yang sangat kuat juga didukung oleh pendapatan bisnis global bond dari Mandiri Securities Singapore yang meningkat 32 persen per 30 Juni 2021 dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2020,” kata Silva.

Lebih lanjut Silva menambahkan pada semester II-2021 Mandiri Sekuritas akan fokus kepada pengembangan bisnis retail yang berkelanjutan melalui inovasi layanan teknologi digital, memperkuat posisi di industri pasar modal Indonesia dan regional Asia, serta bersinergi dengan Mandiri Group. ***

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top