Nasional

Makin Banyak Komisoner Terpapar COVID-19, KPU Pastikan Pilkada Tetap Jalan

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM- Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Pramono Ubaid Tanthowi mengumumkan dirinya telah positif terjangkit virus Corona (Covid-19).

Dengan demikian, dari tujuh Anggota KPU RI yang ada, tiga diantaranya positif terpapar COVID-19. Sebelumnya anggota KPU RI Evi Novida Ginting dinyatakan positif corona berdasarkan hasil pemeriksaan swab tes pada Rabu, 9 September 2020.

Begitu juga dengan Ketua KPU RI Arief Budiman yang juga positif terinfeksi COVOD-19 berdasarkan hasil test swab di hari yang sama dengan Pramono Ubaid pada Jumat, 18 September 2020.

Meski terpapar COVID-19, semua anggota KPU RI memastikan agenda-agenda pilkada tetap berjalan sesuai tahapan yang telah ditetapkan.

Serangan virus corona kepada penyelenggara pemilu baik terhadap KPU pusat maupun KPU daerah tidak akan menghalangi pelaksanaan pilkada serentak yang sudah disepakati pada 9 Desember 2020.

Pramono memastikan ia dalam kondisi baik. Karena sudah melaksanakan isolasi mandiri di rumah dinas komisioner KPU, sejak Jumat pagi (18/9/2020) seperti yang dilakukan Ketua KPU RI Arief Budiman.

“Saya telah melaksanakan isolasi mandiri di rumah dinas. Saya tetap melaksanakan tugas-tugas persiapan penyelenggaraan Pilkada 2020 melalui WFH (work from home),” tegas Pramono dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (19/9/2020).

Pramono mengabarkan bahwa berdasarkan tes swab kemarin (Jumat,18/9/2020), hasilnya didapatkan ia positif terinfeksi COVID-19.

Ia mengungkapkan beberapa dilakoni bersama Arief Budiman. Baik saat keduanya hadir di acara MoU antara KPU dengan Universitas Hasanudin (Unhas) Makassar, Sulawesi Selatan pada tanggal 14-15 September lalu. Kemudian, kegiatan dalam agenda yang sama dilanjutkan dengan seminar di kampus Unhas.

“Berikutnya kami berdua juga menghadiri simulasi Sirekap di Depok, Jawa Barat, yang dilaksanakan pada Rabu, 16 September,” kata Pram.(***)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top