Nasional

Maesyal Rasyid : Pramuka Harus Ikut Tekan Pencegahan Covid-19

TANGERANG, SUARAINVESTOR.COM– Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid membuka Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar secara virtual di Gedung Pramuka Kitri Bakti, Sabtu (13/02/2021).

Kursus pembina pramuka mahir tingkat dasar dilakukan secara virtual dan diikuti sebanyak 51 orang, diantaranya guru pembina SMAN 12 Teluknaga 20 orang, pembina dan juga pembimbing pusdiklat kwarcab pramuka yang dilakukan dengan menggunakan protokol kesehatan COVID-19.

“Pramuka menjadi garda terdepan dalam membentuk generasi muda berbudi luhur, baik di tingkat kwaran, gugus terdepan,” ungkap Kwarcab yang biasa disapa Rudi Maesyal.

Pembina pramuka mulai dari Pramuka Penegak, lanjut Maesyal Rasyid, terus berjenjang dalam membentuk karakter generasi penerus bangsa, pramuka selalu ada di setiap masyarakat seperti halnya bencana, kegiatan pencegahan wabah COVID-19 hingga pengamanan natal dan tahun baru selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan mengucap Bismilahirohmannirohim, kursus pembina pramuka mahir tingkat dasar saya nyatakan dibuka,” Ucap Maesyal Rasyid.

Sementara Ketua Panitia, Judin Mahjudin menambahkan, peserta kursus pembina pramuka tingkat dasar merupakan salah satu program yang dilakukan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang untuk mencetak kader pembina di tingkat gugus depan seperti di SMAN 12 Teluknaga saat ini.

“Pendidikan tidak boleh berdiam diri, di tengah pandemi kita terus melakukan kursus dengan protokol kesehatan dan pembelajaran secara virtual,” imbuh Judin.

Kursus dilakukan selama seminggu dengan mengundang pengajar secara virtual dan memberlakukan pengajaran secara daring dengan pengajar yang bergerak di tingkat kwartir cabang berpengalaman. ***

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top