Nasional

Krisdayanti Gelar BTCLS Lindungi Nakes Non ASN

Krisdayanti Gelar BTCLS Lindungi Nakes Non ASN
Kompas.com

MALANG, SUARAINVESTOR.COM-Kegiatan reses bagi legislator PDIP, Krisdayanti tentu digunakan menyerap aspirasi arus bawah.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah masalah tenaga kesehatan Non Aparatur Sipil Nasional (ASN). Para Nakes ini akan dididik melalui Program
Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) Training.

“Krisdayanti’s Scholarship Program (KSP) merupakan salah satu bentuk untuk merespon kegelisahan tersebut,” kata Anggota Komisi IX DPR Krisdayanti dalam siara persnya, Selasa (16/3/2021).

Menurut Krisdayanti, tenaga Nakes merupakan garda terdepan saat pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Apalagi Nakes ini mempertaruhkan nyawanya untuk membantu para korban Covid-19. “Program sertifikasi profesi Nakes tentu bisa membantu meringankan beban. Karena dilakukan setidaknya lima tahun sekali yang biayanya cukup mahal,” tuturnya.

Dengan program KSP ini, Krisdayanti berharap dapat membantu sedikitnya beban Tenaga Kesehatan yang berstatus Non ASN untuk dapat melaksanaan Sertifikasi Profesi secara GRATIS.

“Semoga program ini bermanfaat dan tepat sasaran agar dapat sedikitnya membantu beban para tenaga kesehatan,” imbuhnya.

KD menyebut program BTCLS hasil kerja sama dengan HIPGABI (Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia) ini merupakan salah satu bentuk dari tindaklanjut kegiatan reses dan serap aspirasi dirinya sebagai wakil rakyat Senayan di kota Malang Raya selama setahun terakhir. ***

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top