Nasional

Komisi I DPR Rapat Pemberhentian Dirut TVRI Helmy Yahya

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Pasca Dirut TVRI Helmy Yahya periode 2017 – 2022 itu dipecat oleh Dewan Pengawas (Dewas) TVRI pada Kamis (16/1/2020) lalu, Komisi I DPR menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Dewas untuk membahas pemecatan Helmy Yahya tersebut.

Kelima pimpinan dan anggota Dewas TVRI yang hadir antara lain Arif Hidayat Thamrin (Ketua Dewas), dan para anggota Ada Made Ayu Dwie Mahenny, Supra Wimbarti, Maryuni Kabul Budiono, dan Pamungkas Trishadiatmoko.

“Rapat ini digelar untuk mendapatkan penjelasan dari bapak-bapak Dewas dalam proses penyelesaian pemberhentian Dirut TVRI,” tegas Wakil Ketua Komisi I Abdul Kharis Almasyahri selaku pimpinan rapat di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (21/1/2020).

Helmy Yahya diberhentikan dari Direktur TVRI. Salah satu alasannya adalah kinerja Helmy tidak sesuai rencana kerja yang sudah dibuat. Program yang dipermasalahkan Dewas adalah hak siar Liga Inggris dan rebranding TVRI.

Bahkan selama tahun 2018 dalam surat pemberhentian 16 Januari 2020 itu, Dewas menyebut sudah mengirimkan surat teguran hingga 169 suarat, selama tahun 2019 158 surat.

Sebelumnya di awal Desember 2019, Dewas TVRI juga pernah menonaktifkan Direktur Utama LPP TVRI Helmy Yahya. Penonaktifan itu tertuang dalam Surat Keputusan Nomor 3 Tahun 2019 tentang penetapan non-aktif sementara dan pelaksana tugas harian direktur utama LPP TVRI tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top