Nasional

Ketua MPR Minta Revisi Otsus Papua Harus Libatkan Masyarakat

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Seiring dengan akan berakhirnya masa berlakunya UU Otonomi Khusus (Otsus) Papua dan Papua Barat pada tahun 2021 mendatang, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta pembahasan revisi UU Otsus Papua tersebut harus melibatkan seluruh unsur masyarakat Papua dan Papua Barat.

“Untuk merumuskan kebijakan baru UU Otsus Papua itu, pemerintah harus melibatkan seluruh komponen rakyat, masyarakat setempat dan tokoh agama serta tokoh adat agar kebijakan yang dibuat dapat berjalan efektif, efisien, dan transparan demi keberhasilan pembangunan Papua dan Papua Barat,” tegas Bamsoet, Kamis (12/3/2020).

Karena itu Waketum Golkar itu, mendorong pemerintah agar mempunyai prioritas pembangunan berdasarkan dari usulan pemerintah setempat yang sudah dikaji secara mendalam, agar hasil pembangunan tersebut dapat dirasakan dan dinikmati langsung oleh masyarakat Papua dan Papua Barat.

“Mengingat pembangunan di Papua dan Papua Barat bukan hanya dari dana otsus tetapi juga dari dana APBN, maka pertanggungjawaban penggunaan dananya harus jelas output dan outcome nya,” pungaksnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top