Nasional

Ketua MPR Apresiasi BPOM Telah Izinkan Vaksinasi bagi Ana-Anak

Ketua MPR Apresiasi BPOM Telah Izinkan Vaksinasi bagi Ana-Anak

JAKARTA,SUARAINVESTOR.COM  – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah menetapkan izin penggunaan darurat atau EUA vaksinasi Covid-19 kepada anak-anak usia 12-17 tahun dengan vaksin yang dimiliki Indonesia.

“Kami mengapresiasi kinerja BPOM yang telah memberikan izin penggunaan vaksin untuk anak, dan diharapkan agar segera dilakukan pemberian imunisasi atau vaksinasi Covid-19 pada anak guna melindungi mereka terlebih, saat kasus harian Covid-19 yang saat ini terus melonjak dan melibatkan anak-anak,” tegas Bamsoet, Selasa (29/6/2021).

Karena itu, dia meminta pemerintah untuk segera memulai pemberian vaksinasi bagi anak usia 12-17 tahun guna melindungi anak-anak dari penularan Covid-19 yang tengah mengalami lonjakan tajam saat ini.

“Pemerintah juga harus terus memperluas cakupan pemberian vaksinasi Covid-19 bagi kelompok usia anak, sehingga pemberian vaksin merata dan kekebalan komunitas tercapai di seluruh daerah. Mengingat, saat ini peningkatan proporsi kasus Covid-19 pada anak (usia 0-18 tahun) di Indonesia mencapai 12,6 persen,” ujarnya.

Selain itu, Bamsoet meminta semua pihak, khususnya orang tua untuk tidak ragu mengajak anak mengikuti program vaksinasi nasional agar tercapai kekebalan komunitas (herd immunity), disamping melindungi anak itu sendiri dari paparan virus Covid-19.

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top