Nasional

Ketua KPK Berharap Masyarakat Menyintai Sesama dengan Donor Darah

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) H. Firli Bahuri menegaskan jiika ‘Donor Darah, Bentuk Nyata Cinta dan Kepedulian Pada Sesama’ #LOVE-CARE-SHARE-

Dimana pada hari ini, Minggu 14 Juni 2020, kita kembali peringati sebagai Hari Donor Darah, sebuah hari yang mengingatkan kita semua akan pentingnya menjadi seorang pendonor darah.

Apalagi tema Hari Donor Darah Sedunia tahun ini *”Save blood saves lives”* seyogianya kata Firli, akqn menjadi pelecut kesadaran bersama, agar ikut terlibat dan turut berperan aktif bersama masyarakat dunia, dalam upaya menyelamatkan banyak jiwa, hanya dengan menjadi pendonor darah dan ikut mengkampanyekan kegiatan sosial ini.

“Banyak manfaat bagi kita jika rutin mendonorkan darah, antara lain menurunkan resiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan kolesterol dan resiko terkena kanker, merawat organ hati, meningkatkan produksi darah, dan manfaat serta kebaikan lainnya,” tegas Firli, Minggu (14/6).

Selain itu lanjut Firli, sungguh besar amal ibadah para pendonor darah dan kebaikan ini kelak akan dibalas oleh-Nya baik didunia maupun di akhirat kelak.

“Saya kebetulan cukup aktif dalam kegiatan donor darah, baik sebagai peserta atau panitia, maupun keduanya. Kegiatan donor darah selalu mewarnai kegiatan sosial semasa saya bertugas sebagai Kapolres, Kapolda dan Kabaharkam Polri,” jelasnya.

Firli mengakui, kebiasaan tersebut berlanjut dan bisa saya lakukan disela-sela padatnya rutinitas tugas dan tanggung jawab sebagai Pimpinan KPK, terlebih lagi saya selalu di ingatkan oleh keluarga terutama puteri tercinta, yang kebetulan mengenyam pendidikan di fakultas kedokteran.

Ia.berharap masyqrakat mencoba menjadi pendonor darah hari ini, lalu mulai berkomitmen untuk menjadi donor reguler dan memberikan darah sepanjang tahun.

“Yang tak kalah penting, jadilah relawan untuk mengkampanyekan program dunia ini, seperti halnya yang hanya bisa saya lakukan hari ini, membuat tulisan berisi ajakan serta informasi seputar manfaat donor darah, dan tulisan ini akan saya sebar ke keluarga, sahabat, rekan kerja, dan masyarakat luas melalui media massa dan jejaring media sosial,” ungkapnya.

Meburutnya, jika ikut berperan aktif dalam kegiatan donor darah berarti telah berkontribusi mewujudkan cita-cita dibentuknya negara kita untuk melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia, serta telah mengamalkan nilai-nilai Pancasila terutama sila kedua kemanusiaan yang adil dan beradab karena peduli dengan sesama, dimana kegiatan donor darah dilakukan bersama-sama, gotong royong seperti esensi sila ke-empat.

Dimana kegiatan donor darah sebagai salah wujud kecintaan, kepedulian sehingga kita mau tergerak untuk berbagi. Kita tentu rela berbagi karena memiliki kepedulian , kepeduliaan muncul karena adanya kecintaan. Sulit rasanya kata Firli, untuk peduli kalau tidak memiliki kecintaan. Bahwa modal awal untuk berbagi adalah kecintaan dan kepedulian. LOVE -CARE-SHARE.

Ingat, hidup bukanlah siapa yang terbaik, namun seberapa banyak kebaikan yang bisa kita lakukan dalam hidup yang singkat di dunia fana ini, salah satunya dengan mendonorkan darah, untuk menyelamatkan jiwa.

“Selamat merayakan Hari Donor Darah Sedunia, Mendonorkan darah hari ini, bisa jadi darah tersebut akan kita terima besok, lusa atau di lain waktu. Namun yang pasti, menyumbangkan darah telah memberi seseorang kesempatan lain dalam hidupnya,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top