Nasional

Kemenag RI Ingin Kedepankan Semagat Toleransi

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan, Kemenag RI ingin mengedepankan semangat toleransi antarumat beragama dalam pelayanan publik. Selain itu, Kemenag RI ingin prinsip moderasi hubungan antarumat beragama juga dilakukan dalam melayani masyarakat.

“Setiap pelayanan publik pasti akan kami masukkan misi kami, yakni satu, toleransi dan kedua moderasi (antarumat) beragama,” tegas Fachrul Razi, Rabu (27/11/2019).

Menurut putra asal Aceh itu, pihaknya menekankan bukan agama yang akan dimoderasi, karena agama itu sendiri sudah memberi ajaran yang moderat untuk umat manusia.

“Bukan moderasi agama karena agama sudah moderat, enggak perlu dimoderasi. Yang perlu dimoderasi adalah pergaulan sesama kita yang kami namakan moderasi beragama,” kata Fachrul Razi.

Sebelumnya, Kemenag RI mendapat anugerah kementerian dengan tingkat kepatuhan tinggi dalam pelayanan publik. Atas penghargaan ini, Fachrul Razi memyampaikan apresiasi kinerja jajaran Kemenag di bawah Menag M. Lukman Hakim Syaifuddin.

“Kami sudah pernah mendapat (zona) merah, kuning, dan hijau. Kali ini dapat hijau, dan itu bukan hasil kerja saya, saya menteri baru. Itu hasil kerja semua anggota Kemenag dan juga hasil kerja menteri sebelumnya,” kata Fachrul saat menyampaikan sambutan usai menerima penghargaan.

Fachrul Razi berjanji akan menyampaikan itu ke Pak Lukman Hakim Saifuddin dan jajaran Kemenag RI. “Kami bangga dan kami akan meningkatkan lebih jauh pelayanan publik yang akan datang,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top