Nasional

Kapolri Lepas 154 Satgas Kemanusiaan dan Perdamaian PBB

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis menjanjikan kenaikan pangkat bagi personel yang akan berangkat dalam rangka menjalankan misi kemanusiaan dan perdamaian Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB).

“Saya sudah janji, kalau mereka nanti baik, semua akan saya reward, yang naik pangkat, yang sekolah, itulah bentuk komitmen institusi Polri terhadap anggota yang memang berprestasi, yang memang melaksanakan tugas melebihi dari panggilan tugasnya,” tegas Idham di Pusat Latihan Brimob, Cikeas, Bogor, Kamis (12/3/2020).

Hal itu disampaikan Idham saat upacara pembaretan anggota Satuan Tugas Garuda Bhayangkara Formed Police Unit (FPU) 12 United Nation and African Union Mission in Darfur (UNAMID). Total terdapat 154 anggota satgas yang mengikuti upacara, terdiri dari 134 polisi laki-laki dan 20 polisi wanita.

Mereka telah mengikuti pelatihan selama empat bulan sebelum bertugas selama satu tahun. Karena itu Kapolri berharap para anggota yang mengikuti tugas tersebut tidak melakukan kesalahan seperti sebelumnya.

Namun, Idham tidak menyebutkan lebih jauh kesalahan sebelumnya yang dimaksud. “Sebagai bapak, kakak, dan komandan, saya berharap di tim ini tidak ada yang membuat pelanggaran, tidak ada yang berlaku cela seperti kejadian-kejadian yang lalu,” ujarnya.

“Kuburkan semua masa lalu, kau ambil yang baik-baik dari semua sebisamu dan kau bangga bahwa kau tim yang memang patut dibanggakan oleh institusi dan Republik Indoensia yang kita cintai,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top